Tips Mencegah Anjing Anda Mengalami Perut Bengkak

Tidak ada penyayang binatang yang ingin anjing, kucing, atau hewan peliharaan lainnya menderita. Itulah mengapa Anda harus sangat memperhatikan kebutuhan yang mereka butuhkan. Selain itu dengan cara pencegahannya, ada beberapa pedoman yang harus Anda ikuti agar tidak terjadi kejahatan yang lebih besar, tidak hanya penyebab perut bengkak, tapi juga gangguan kesehatan lainnya.

Jadi, rekomendasi yang kami berikan kepada Anda adalah sebagai berikut:

Diet berkualitas

Kami tidak akan memberi tahu Anda bahwa Anda harus memberinya merek pakan tertentu. Juga untuk memberi tahu Anda bahwa Anda tidak bisa memberinya makanan buatan sendiri. Tapi apakah itu satu diet atau lainnya, penting bahwa itu ditandai dengan kualitas.

Tawar-menawar, diskon, dan makanan murah sering kali menggoda kita. Benar-benar seekor anjing membutuhkan uang untuk dirawat: kunjungan ke dokter hewan, vaksinasi, makanan. Tapi menawarkan pakan berkualitas rendah, atau pakan buatan sendiri yang tidak dianjurkan untuk hewan, satu-satunya penyebabnya adalah kesehatannya terganggu.. Mungkin tidak pada saat itu, tetapi selama bertahun-tahun, terutama ketika dia lebih tua dan penyakitnya mulai.

Saat membeli pakan, konsultasikan dengan dokter hewan Anda. Dia akan dapat memberi tahu Anda tentang feed yang Anda miliki untuk dijual (jika Anda memilikinya) dan yang ada di pasaran. Selain itu, tergantung pada masing-masing hewan peliharaan, ini bisa menjadi makanan basah yang lebih menguntungkan (atau sehat) atau bahkan menyiapkan makanan buatan sendiri berdasarkan kebutuhannya.

Beri jarak makanan dan air

Jika anjing Anda adalah anjing yang rakus, tentunya saat Anda menaruh makanan di atasnya, ia akan memakannya dalam hitungan menit, atau ia mulai minum dan sepertinya tidak ada habisnya. Perilaku ini, yang pada prinsipnya mungkin tidak abnormal bagi Anda, sebenarnya sangat buruk bagi anjing.

Anda membutuhkan anjing untuk makan dengan tenang agar makanan tidak membuatnya merasa tidak enak, agar tidak terlalu kenyang, dan agar tidak menimbulkan masalah. bagaimana dengan memutar perut. Faktanya, para ahli merekomendasikan bahwa alih-alih sekali sehari, mereka makan setidaknya tiga kali makan. Dengan kata lain, bagi porsi makanan menjadi tiga kali agar tidak terlalu rakus. Dan hal yang sama bisa terjadi dengan air.

Tidak berolahraga setelah makan (atau sebelum)

Membawanya keluar jalan-jalan dan berolahraga adalah sesuatu yang harus Anda lakukan setiap hari, tetapi disarankan agar Anda tidak melakukannya hanya ketika dia telah selesai makan, atau ketika dia datang dan memberinya makanan dan minuman. Anda perlu waktu istirahat Agar makanan tidak membuat Anda merasa tidak enak, juga tidak menjadi masalah yang serius.

Waspadai stres

Anjing yang stres adalah anjing yang hidup kecil. Dan apakah itu ketika stres, kecemasan dan kegelisahan mendominasi hewan, ia dapat mengembangkan banyak penyakit, termasuk yang perutnya membengkak.

Oleh karena itu, Anda harus berusaha memiliki kualitas hidup yang memadai di mana Anda merasa rileks dan bahagia.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.mundoperros.es)


Post Terkait

Comments