Si Lincah Juga Diajari Tidur Nyenyak

Ada perbedaan antara membantu anjing tidur lebih nyenyak secara umum dan membantu anjing tidur karena alasan tertentu. Yang terakhir paling sering menyangkut sedasi. Saat kita memiliki anjing yang hiperaktif, ini sangat penting.

Jika anjing perlu dirawat, dibawa ke dokter hewan atau memiliki prosedur yang diperlukan, membantunya untuk rileks sangat penting. Jika mereka tidak bisa rileks sendiri, mereka perlu dibius.

Jika anjing kita perlu diberi obat penenang, maka sangat penting dilakukan oleh dokter hewan. Ini bukan hanya karena dokter hewan harus meresepkan obat penenang. Itu juga karena mereka akan dapat memantau anjing dan memastikan mereka dibius dengan benar.

Mereka juga akan melakukan pemeriksaan terhadap anjing tersebut, memeriksa catatan medis mereka, dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menidurkan anjing tersebut. Kita tidak boleh memberikan obat anti-kecemasan manusia pada anjing. Tidak hanya mungkin tidak efektif, ini juga dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius.

Dokter hewan kemungkinan akan memberi anjing suntikan intramuskular. Obat penenang ini akan diberikan untuk membuat anjing tertidur selama yang dibutuhkan, sampai prosedur dapat dilakukan. Dokter hewan akan memberi kita konsultasi untuk memahami kebutuhan anjing dan mungkin meminta kita untuk menandatangani formulir persetujuan.

Groomer anjing dapat merekomendasikan penggunaan obat penenang untuk anjing yang hiperaktif dan tidak bisa diam. Namun di sebagian besar yurisdiksi ini ilegal. Groomer harus memiliki asosiasi dengan dokter hewan berlisensi atau memiliki kualifikasi lain untuk membius anjing. Jika pengasuh Anda mencoba membius anjing Anda, Anda berhak untuk menanyai mereka.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.gerava.com)


Post Terkait

Comments