Si Kucing Bisa Kekurangan Darah Karena Kutu

Stres menghadapi kutu yang menjangkit si kucing kesayangan anda?  kutu kucing memang tidak bisa dibiarkan, karena dalam tahap yang parah bisa menyebabkan kucing anda anemia dan masalah pada kesehatan lainnya. Bingung obat kutu apa yang tepat untuk membasminya? Berikut ini empat rekomendasi obat kutu kucing terbaik yang bisa anda pertimbangkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kucing anda.

  1. Frontline Plus

Obat kutu tetes yang satu ini mengandung Fipronil yang efektif membasi serangga termasuk kutu dan caplak yang hidup di permukaan kulit kucing.  Fipronil akan meresap hingga ke kelenjar kulit dan bertahan hingga beberapa bulan. Frontline Plus efektif membunuh kutu dalam waktu 24 jam dan caplak dalam waktu 48 jam dan bertahan untuk membunuh kutu sampai 6 minggu pada kucing dan pencegahan sampai 15 minggu. Kamu bisa mendapatkan Frontline Plus di petshop dan klinik dokter hewan dengan harga Rp. 103.000-470.000.

  1. Revolution (Salacmentin)

Kekuatan obat kutu kucing Revolution sama dengan Frontline Plus, hanya saja Revolution bekerja hingga ke dalam aliran darah kucing sehingga bisa membunuh larva cacing yang bias hidup dalam aliran darah si kucing.  Selain untuk membasmi kutu dan larva cacing, Revolution juga efektif untuk mencegah gangguan cacing hati. Revolution di pasaran dijual dengan seharga Rp. 150.000-240.000.

  1. Anti Tick Spray K&J

Obat kutu Anti Tick Spray K&J ini bisa jadi alternative anda. Obat kutu berbentuk cair ini penggunaannya dengan cara di semprot. Anti Tick Spray efektif membunuh kutu atau tungau pada kulit kucing. Pastikan kucing anda memakai collar untuk mencegahnya menjilati badan yang sudah terkena obat tersebut. Untuk menuntaskan pengobatan, anda bisa memandikan si kucing pada hari keempat setelah pemakaian obat ini.  Dan anda bisa mendapatkan obat kutu ini dengan harga Rp 25.000-150.000.

  1. Armani Cat Shampoo

Obat kutu berupa sampo ini diformulasikan untuk membunuh kutu, caplak dan pinjal yang mengganggu si kucing kesayangan anda. Kandungan zat aktif untuk membunuh parasit-parasit tersebut aman untuk si kucing, sesuai izin dokter hewan. Sampo dengan aroma floral ini cocok untuk si kucing yang terkena kutu tahap medium. Kalau kutu kucing anda sudah parah, yang salah satunya ditandai dengan penyakit anemia, maka sebaiknya gunakan obat anti kutu yang direkomendasikan oleh dokter hewan. Dan anda bias mendapatkan Armani Cat Shampoo di pasaran dengan harga Rp 30.000-50.000.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.catlovers.id)


Post Terkait

Comments