Seputar Perut Bengkak Pada Anjing yang Wajib Anda Ketahui

Kasus perut yang keras dan bengkak pada anjing dewasa agak lebih mengkhawatirkan, karena alasannya sangat berbeda dari pada anak anjing dan apakah ini penyebabnya? Masalahnya mungkin karena patologi yang berhubungan dengan perut, di mana terdapat respons torsi / dilatasi yang dapat membahayakan nyawa anjing tanpa segera mendapat perhatian.

Intervensi dalam hal ini bergantung pada dua proses: dilatasi karena adanya cairan dan gas di usus dan yang lainnya adalah efek torsi di mana perut berputar pada porosnya, seperti limpa karena membengkak.

Di sini kasusnya mengkhawatirkan, sejak baik gas maupun cairan tidak bisa keluar dari perut, sehingga anjing tidak dapat mengeluarkannya secara alami (bersendawa atau muntah) dan akumulasi gas dan cairan ini terkompresi di perut, juga menyebabkan sejumlah fungsi tubuh mulai gagal dan menyebabkan hewan tersebut mengalami syok.

Penyebabnya bisa banyak, tetapi yang paling umum adalah karena asupan makanan dalam jumlah besar dan kemudian aktivitas fisik yang menuntut dilakukan (juga mempertimbangkan asupan cairan dalam jumlah besar).

Ini akan menghasilkan efek seperti mual dengan upaya muntah yang tidak berhasil, serta pembengkakan perut yang akan datang. Dalam kedua kasus tersebut, Anda harus pergi ke profesional yang bertugas, karena masalah ini tidak boleh dianggap enteng.

Beri makan hewan peliharaan Anda dengan makanan dan cairan dalam dosis sedang serta periode istirahat dan olahraga yang didistribusikan dengan baik yang dimulai secara bertahap dengan kebutuhan fisik, setelah ini Anda dapat memiliki hewan peliharaan yang sehat dan bugar.

Perut anak anjing bengkak dan keras

Jika anak anjing memiliki perut yang sangat besar, bengkak, dan keras, kemungkinan besar ia penuh dengan parasit usus, yang dikontrak dari rahim ibunya, melalui menyusui, atau dengan tidak sengaja menelan telurnya.

Anjing saya kembung dan turun

Perut yang membengkak bisa disebabkan oleh beberapa hal, pencernaan Anda buruk, Anda mungkin berisi gas saat makan dan minum terlalu cepat, atau mungkin karena perut Anda mengalami pelebaran torsi.

Yang terakhir juga bisa menjadi penyebab anjing melihat ke bawah, yang terpenting adalah Anda menerima perawatan medis-veteriner yang sesuai secepat mungkin.

Perut anjingku keras dan mengeluh

Ketika perut menjadi kaku saat disentuh dan anjing tidak mentolerir tekanan pada area itu, ia mengerang kesakitan, jadi kita harus segera bertindak karena mereka adalah bagian dari gejala torsion-dilation pada perut.

Perut anjingku bengkak dan lembut

Jika perut membesar dan lunak, anjing Anda mungkin mengalami obstruksi usus, meskipun gejala ini juga bisa muncul pada pelebaran torsi. Ingatlah bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah pergi ke dokter hewan untuk mendapatkan diagnosis yang benar.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.mundoperros.es)


Post Terkait

Comments