Ras Anjing Yang Memiliki Harga Mahal

 Sama seperti kucing, anjing merupakan hewan peliharaan yang cukup banyak digemari di Indonesia. Jenisnya anjing sendiri cukup banyak dengan berbagai karakter dan ciri fisik yang unik. Karena hal inilah, beberapa anjing ras kerap dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Berikut merupakan beberapa ras anjing yang cukup populer karena keunikan dan kecerdasannya, dengan banderol harga yang sangat mahal.

Anjing Samoyed

Anjing samoyed berasal dari suku Samoyedic, di Siberia. Zaman dulu, anjing ini kerap digunakan untuk menarik kereta luncur, dan gembala rusa. Karena aktivitasnya, anjing ini punya ciri fisik yang besar berotot, kuat dan tangguh. Bobot anjing dewasa bisa mencapai 60 kg.

Anjing tangguh ini merupakan anjing termahal di dunia, dengan harga mencapai 50-150 jutaan. Meski tampilannya sangat garang, jangan khawatir karena anjing ini termasuk sangat ramah pada manusia, terlebih jika Anda sering mengajaknya untuk beraktivitas.

Anjing Tibetan Mastiff

Anjing ini berasal dari China dan Nepal, dengan ciri khas fisik bertubuh kekar dan besar. Selain itu, anjing ini pun memiliki bulu yang panjang, termasuk di bagian leher dan kepala. Sangat mirip dengan tampilan singa jantan dewasa.

Anjing ini dibanderol dengan harga sekitar 95 jutaan, dan termasuk dalam jenis hewan penjaga. Namun sayang, karena dikenal sebagai anjing yang cerda, tibetan mastiff dikenal sangat keras kepala dan sulit dilatih. Butuh metode khusus untuk menaklukannya.

Anjing Pharaoh Hound

Secara fisik, anjing ini terlihat sangat atletis dengan kaki jenjang dan tubuh yang tidak terlalu besar. Anjing Pharaoh Hound pun dikenal sebagai anjing yang cerdas, dengan keunikan bulu dan telinganya akan memerah saat sedang bahagia atau bersemangat.

Harga Pharaoh Hound cukup besar, mencapai 90 jutaan. Namun sama seperti Tibetan Mastiff, anjing yang masuk dalam kategori anjing penjaga ini dikenal cukup agresif. Selain itu, anjing ini pun termasuk keras kepala dan sulit diatur.

Anjing Akita

Selanjutnya, anjing yang memiliki harga jual di bawah seratus juta adalah anjing Akita. Harga pasarannya kurang lebih 60 juta atau setara dengan 4.500 Dollar Amerika.

Anjing Akita termasuk dalam anjing cerdas. Bahkan anjing ini pernah muncul dalam beberapa film Hollywood dan doge meme yang belakangan ini viral di dunia maya. Karena kecerdasannya ini, wajar jika banderol anjing Akita bisa mencapai 60 jutaan.

Anjing yang secara fisik mirip dengan siberian husky ini punya dua versi, Amerika dan Jepang. Untuk versi Jepang biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal.

Anjing Azawakh

Anjing Azawakh sebenarnya berasal dari Afrika. Namun di negara asalnya, anjing ini sudah jarang terlihat, dan lebih banyak dikembangkan di Amerika dan Kanada. Secara fisik, anjing ini bisa dikenali dari kakinya yang sangat panjang, dengan bentuk tubuh yang ramping.

Ciri fisik inilah yang membuat anjing Azawakh mampu berlari hingga 40 mph. Bahkan di beberapa negara, termasuk Dubai, Anjing ini kerap digunakan sebagai anjing balapan. Di toko hewan peliharaan, Anjing Azawakh dibanderol dengan harga sekitar 42 jutaan.

Anjing Lowchen

Anjing mungil ini bentuknya mirip seperti singa dengan bulu lebat dan tebal. Tingkahnya pun menggemaskan, sehingga layak dijadikan sebagai hewan peliharaan. Namun sayang, anjing yang berasal dari Jerman ini termasuk dalam kategori anjing langka.

Anjing yang dikenal sebagai peliharaan kaum bangsawan dari kerajaan Jerman, Inggris dan Prancis tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal, lebih dari 40 jutaan.

Anjing Peruvian Inca Orchid

Jika di spesies kucing ada spiynx yang tidak punya bulu, anjing punya Peruvian Inca Orchid. Hewan menakjubkan ini nyaris tanpa bulu, dengan corak kulit yang unik. Karena tidak punya bulu, Anda wajib melindunginya dari sengatan sinar matahari dan udara dingin.

Di toko hewan peliharaan, anjing jenis ini biasanya dibanderol dengan harga sekitar 42 jutaan. Cukup mahal, tapi ini wajar karena keunikan dan kecerdasannya yang terbilang cukup tinggi.

Anjing Air Portugis

Anjing ini sangat unik karena bulunya yang panjang dan ikal. Anjing Air Portugis dikenal sebagai anjing pekerja keras, punya tenaga yang besar dan punya kemampuan hebat dalam berenang. Dulu, anjing ini kerap dimanfaatkan sebagai kurir antar kapal atau antar laut.

Kelebihan lainnya, Anjing Air Portugis termasuk dalam hewan berumur panjang, mencapai 10-14 tahun. Wajar jika anjing ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, mencapai 40 jutaan.

Anjing Saluki

Anjing saluki merupakan ras anjing tertua, bahkan sudah ada sejak zaman Firaun. Anjing yang dikenal sebagai anjing kerajaan ini memiliki ciri fisik tubuh ramping dan tinggi, dengan bulu tebal yang menutupi hampir seluruh area telinga, ekor dan kaki.

Anjing ini sangat ramah, suka bergerak dan berumur panjang. Di pasaran, anjing Saluki dibanderol dengan harga 35 jutaan. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: caesarjaco.co.id)


Post Terkait

Comments