Ras Anjing Ini Suka Merusak Barang di Rumah

Anjing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer. Anjing sering kali memikat kita, bahkan jika perilakunya sering kali nakal.

Namun demikian, GoodMove melakukan survei untuk menemukan enam ras anjing yang paling suka merusak barang, dan ras anjing yang paling nakal, serta melihat kerusakan paling umum yang diakibatkan anjing di rumah.

Penelitian mereka menemukan bahwa 35 persen dari ras anjing ini menggali kebun. Sebanyak 29 persen perabot berbahan kain robek, serta 28 persen tidak sabar untuk berjalan dan buang air besar di dalam rumah.

Kemudian, 28 persen furnitur tergores, dan 26 persen ras anjing ini mengunyah sepatu dan pakaian pemiliknya.

Dikutip dari Country Life, Kamis (9/9/2021), berikut beberapa ras anjing yang suka merusak barang di rumah.

1. Labrador

Ras anjing Labrador berada pada peringkat pertama ras anjing yang suka merusak barang. Anjing ini patuh, ramah pada anak-anak, dan penuh kasih tanpa henti, namun perabotan lembut memikat bagi mereka untuk dikunyah.

2. Border Collie

Masuk di nomor dua dalam daftar anjing yang paling merusak barang di rumah adalah ras anjing Border Collie.

Ras anjing yang terkenal dengan kemampuan menggiring domba dan ternaknya, pendengarannya yang tajam ini ternyata suka membidik berbagai benda di rumah Anda.

Tidak diragukan jika anjing ini berada di deretan daftar ini karena mereka bisa menjadi destruktif, kekuatan dan kecerdikannya memungkinkannya menyebabkan kekacauan.

3. Beagle

Awalnya dibiakkan untuk berburu kelinci, Beagle adalah anjing yang kuat dan aktif, namun suka merusak barang. Anjing ini pun kerap disejajarkan dengan anjing German Sheperd dan Boxer yang diketahui senang melahap lengan sofa.

4. Cocker Spaniel

Ras anjing Cocker Spaniel pun suka merusak barang-barang di rumah Anda. Sebut saja sandal, sepatu olahraga, bantal, kacamata, hingga sofa kulit.

5. Staffordshire Bull Terrier

Anjing Staffordshire Bull Terrier memiliki penampilan yang mudah dikenali. Namun demikian, anjing ini disebut senang merusak barang di rumah, apalagi jika barang itu kecil dan berbulu.

6. English Springer Spaniel

English Springer Spaniel adalah salah satu ras anjing yang gemar merusak barang di rumah pula. Perilaku anjing ini dalam membidik barang di rumah mirip dengan Cocker Spaniel.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.kompas.com)


Post Terkait

Comments