Penyebab Masalah pada Kulit Hewan Peliharaan

Apakah hewan peliharaan di rumah sering menggigiti badannya atau menggaruk-garuk badannya? Jika ini terjadi, bisa jadi kulitnya sedang bermasalah. Sehingga, dibutuhkan penanganan khusus agar permasalahan pada kulitnya tidak semakin parah. Karena, saat kulit kucing dan anjing bermasalah, biasanya mereka akan lebih sering menjilat tubuhnya, menggaruk, atau bahkan menggigit tubuhnya.

Penyebab dan Solusi Masalah pada Kulit Hewan

Ada beberapa penyebab kenapa kulit mereka bisa bermasalah. Salah satunya adalah karena akibat dari infeksi, ektoparasit, alergi, stress, dan sistem metabolisme yang bermasalah. Saat ini terjadi, mereka akan lebih sering menjilat tubuhnya, menggaruk, dan menggigit tubuhnya. Kemudian, saat hal ini dibiarkan begitu saja, kulitnya menjadi kemerahan, berketombe, dan bahkan bisa menyebabkan kerontokan pada bulunya.

Lebih parahnya lagi adalah, terkadang masalah ini disertai dengan adanya spot yang melingkar di kulitnya dan muncul bau. Terkadang, ada juga yang mengalami luka berdarah dan warna kulitnya mengalami perubahan. Biasanya masalah ini terjadi karena banyak hal. Bisa juga karena alerg terhadap produk grooming, seperti bedak dan shampoo. Namun, masalah ini juga bisa terjadi karena salah memilih makanan.

Seperti yang disampaikan sebelumnya. Bahwa salah satu penyebab masalah pada kulit hewan peliharaan adalah ektoparasit. Masalah ini bisa menimbulkan terjadinya demodex, scabies, ear mites, kutu, dan caplak. Hewan yang terkena scabies biasanya kulitnya menjadi menebal, timbul kerak, dan kebotakan dibagian muka, jari-jari kaki, dan daun telinga. Sedangkan demodex terjadi ketika kulitnya merah, bau, botak, dan terkadang akan muncul bintil-bintil yang isinya nanah dan darah.

Untuk menyembuhkannya, Anda bisa memandikannya dengan shampoo khusus. Setelah itu, imbangi pula dengan memberikan Spray Obat Kulit Scabies Demodex. Anda bisa membelinya disini. Spray ini berguna untuk mengobati semua masalah pada bulu dan kulit hewan kesayangan Anda. Selain itu, spray ini juga bisa melindungi mereka dari serangan kutu yang bisa membahayakan tubuhnya.

Cara pakainya sangat mudah! Cukup semprotkan saja pada luka yang telah terindeksi oleh penyakit kulit tersebut. Lakukan hal ini sebanyak 2x hingga 3x dalam sehari. Namun sebelum itu, jangan lupa dikocok dulu sebelum dipakai. Barulah kemudian, semprotkan pada tubuhnya. Anda tak perlu khawatir dengan obat ini. Karena obat spray ini aman dari jilatan binatang Anda.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: caesarjaco.co.id)


Post Terkait

Comments