Penyebab Kucing Kerap Menghilang dan Kembali Beberapa Hari Setelahnya

 Saat memelihara seekor kucing di rumahmu, mungkin kamu pernah mengalami kejadian di mana kucingmu kabur dan menghilang entah ke mana. Namun, setelah beberapa jam hingga berhari-hari kucingmu menghilang, meraka biasanya tiba-tiba kembali dan muncul di rumahmu tanpa disangka.

Bagi seorang pecinta kucing, hal seperti ini adalah pengalaman yang begitu emosional dan sangat mengkhawatirkan, sekaligus menjengkelkan. Tapi, apa yang membuat seekor kucing yang kamu pelihara kerap pergi atau menghilang lalu kembali ke rumahmu? Apakah tindakan yang demikian normal?

Dalam artikel kali ini, kamu dapat mengetahui mengapa kucingmu datang dan pergi dari rumahmu, dilansir beberapa sumber, Kamis (1/4/2021). Ini selalu menjadi misteri. Kamu sebagai pemilik kucing pasti berusaha melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhannya dan dia tidak kekurangan apapun di rumahmu.

Namun, mereka tetap suka pergi, Mengapa? Salah satu alasan utamanya adalah sifat mandiri mereka. Kucing adalah salah satu hewan yang tidak menjawab siapa pun, yang ingin melakukan apapun yang diinginkannya dan kapan pun dia mau.

Bisa dibilang seekor kucing yang bertindak demikian tidak terikat pada siapapun. Kucing pada dasarnya adalah hewan yang ingin tahu, dan mereka suka menjelajahi dan menemukan hal-hal yang tidak mereka ketahui.

Mereka tahu bahwa dengan meninggalkan rumahmu, mereka dapat memenuhi keinginannya.

Apakah kucing selalu kembali saat mereka melarikan diri?

Jawaban atas pertanyaan ini tidak sesederhana itu, karena ada banyak faktor yang mungkin memengaruhi lenyapnya kucingmu dari rumahmu.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: kompas.com)


Post Terkait

Comments