Obat Alami Alergi Bulu Kucing

Para pet lover, tips menarik ini mungkin bisa Anda rekomendasikan ke para pemilik kucing lainnya yang sehobi dengan Anda. Banyak orang yang tidak ingin menggunakan obat kimia untuk menyembuhkan alergi  yang mereka alami. Tidak masalah, karena tersedia cara alami (herbal) untuk mengatasi alergi bulu kucing.

Berikut beberapa cara alami dan efektif meredakan alergi.

1. Lemon

Lemon diperas dan dicampur air hangat. Konsumsi pada waktu perut kosong. Larutan ini akan membilas racun serta agen penyebab alergi kucing.

 2. Kayu putih (Eucalyptus)

Kayu putih umumnya digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi alergi kucing. Uap kayu putih juga cukup ampuh membuka hidung tersumbat dan menghilangkan lendir, yang dapat meredakan gejala yang menyertai alergi bulu kucing.

3. Minyak jarak

Minyak jarak juga memiliki beberapa manfaat kesehatan termasuk untuk mengobati alergi. Carabya, tuangkan 4 – 5 tetes minyak jarak di atas makanan atau air minum untuk menyingkirkan agen alergi.

4. Cuka apel

Cuka apel kaya akan vitamin, magnesium, kalsium, dan kalium. Salah satu manfaatnya adalah meredakan gejala sinus serta menghilangkan gejala lain yang berkaitan dengan alergi kucing.

5. Alfalfa

Alfalfa adalah salah satu herbal yang paling efektif untuk meredakan alergi bulu kucing. Alfalfa diketahui dapat meredakan hidung meler dan gejala lain seperti gatal ada kulit, tenggorokan gatal, bersin, dan hidung tersumbat.  

Alfalfa juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dengan demikian mencegah timbulnya reaksi alergi. Selain menggunakan herbal, latihan fisik seperti yoga, juga akan bermanfaat meningkatkan kekebalan sehingga tubuh

lebih tahan terhadap segala jenis alergi termasuk bulu kucing.

Selamat mencoba. (Abdul Kholis)

 Sumber: Majalah Kitty & Me


Post Terkait

Comments