Merawat Kulit dan Bulu Hewan

Merawat kulit dan bulu binatang peliharaan itu wajib hukumnya. Apalagi jika Anda memiliki kucing dan anjing yang notabene ada beberapa yang tidak suka dimandikan. Sehingga, Anda harus bisa membuat mereka merasa nyaman, agar mereka mau dimandikan. Karena, dengan menjaga kebersihannya, hewan peliharaan akan selalu bersih dan tidak bau. Meskipun sebenarnya kucing bisa membersihkan dirinya sendiri, namun tetap saja ada beberapa bagian tubuh yang membutuhkan penanganan khusus.

Sehingga, pemiliknya harus lebih peka. Pemilik harus tahu kenapa binatang peliharaan mereka harus segera dimandikan. Salah satunya adalah ketika ada sesuatu yang menempel ditubuhnya, dan mungkin bisa membahayakan tubuhnya, seperti cat. Maka owner hewan tersebut harus segera memandikannya. Apalagi bila tubuh hewan tersebut obesitas, mereka akan kesulitan untuk membersihkan dirinya sendiri.

Dari sinilah setelah memahami beberapa alasan kenapa hewan peliharaan harus dibersihkan, maka peran shampoo dan conditioner menjadi begitu penting. Anda harus bisa memilih shampo dan conditioner yang tepat untuk mereka. Agar kesehatan bulu dan kulitnya selalu terjaga dan terawat sepanjang hari. Kekuatan bulunya juga semakin kuat dan tebal. Begitu juga dengan kilauannya.

Cara Memilih Shampo & Conditioner untuk Hewan

Sebelum menentukan shampoo dan conditioner manakah yang paling baik, maka perhatikan dulu beberapa zat berbahaya yang bisa merusak kesehatan bulunya. Karena ada beberapa zat yang ternyata bisa menyebabkan terjadinya iritasi dan membuat kulitnya menjadi kering. Beberapa zat yang harus dihindari adalah alkohol, paraben, fenol, piretin, permenthrin, dan piergroid.

Maka dari itulah, sebaiknya jangan asal dalam memilih shampo dan conditioner jika tidak ingin hewan peliharaan Anda sakit dan mengalami peradangan atau iritasi. Salah satu produk shampo yang aman untuk hewan adalah I Love My Pet Oatmeal Shampoo. Produk ini memiliki konsentrat shampoo dan conditioner dengan perbandingan 1:32. Kualitasnya juga tak perlu diragukan lagi.

Shampoo ini sangat irit dipakai. Karena dengan sedikit pemakaian saja sudah bisa mengcover semua kebutuhan hewan peliharaan Anda. Selain itu, shampoo dan condioner ini juga bisa digunakan untuk perawatan hewan dan pengobatan pada hewan yang memiliki kulit sensitif dan bulu yang kusam dan kering. Maka dari itulah, dari pada salah beli, pakai saja I Love My Pet Oatmeal Shampoo.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: caesarjaco.co.id)


Post Terkait

Comments