Memilih Tempat Penitipan Anjing yang Baik dan Tepat

 Penitipan anak anjing adalah pilihan tepat untuk pemilik hewan yang sibuk atau sedang ada acara di luar kota dan tidak ingin meninggalkan anak kecil berbulu mereka sendirian di rumah.

Tapi, tentu memilih tempat penitipan anjing tak boleh sembarangan. Sebab, hal ini menyangkut kesehatan dan keselamatan anjing selama di luar pengawasan.

Amy Rosenthal, pemilik Metro Dogs Daycare & Boarding yang berbasis di Minneapolis, memberi informasi tentang apa saja yang harus dipertimbangkan ketika memilih tempat penitipan anjing yang tepat. Melansir dari Better Homes & Gardens pada Jumat (17/9/2021) berikut penjelasannya.

Fasilitas yang dimiliki

Sebaiknya perhatikan bahwa lingkungan tempat penitipan anjing harus dalam keadaan bersih dan sanitasi baik. Selain itu, bandingkan juga fasilitas antara satu tempat penitipan dengan tempat lainnya.

Misalnya, pilih tempat penitipan yang menggunakan kandang berpagar tertutup dan kokoh sehingga meminimalisir kemungkinan anjing kabur atau bertengkar dengan anjing lainnya. Tak hanya itu, perhatikan juga ventilasi udara, lantai yang aman, dan perlengkapan lainnya.

Pastikan anjing dikelompokkan atau dipisahkan dengan baik

Penitipan anjing besar biasanya membagi anjing ke dalam ruang bermain yang berbeda berdasarkan berbagai faktor.

"Beberapa fasilitas mungkin memiliki semua mainan anjing dalam satu ruangan. Tapi, tempat penitipan yang baik harusnya memisahkan anjing berdasarkan ukuran, temperamen, dan gaya bermain" ujar Rosenthal.

Hal ini mengingat tidak semua anjing berukuran besar atau kecil jika disatukan dalam satu ruangan dapat akur, sehingga untuk meminimalisir hal itu, sebaiknya pilih penitipan anjing yang memiliki fasilitas pemisah.

Tanyakan tentang kebijakan perawatan tempat penitipan anjing

Beberapa tempat penitipan anjing menggunakan camilan sebagai penghargaan saat anjing berperilaku baik, namun beberapa tempat tidak melakukan itu.

Tanyakan kepada manajer penitipan anak tentang penggunaan camilan mereka dan pastikan untuk memberi tahu mereka jika anjingmu menunjukkan perilaku agresif di sekitar makanan.

Selain itu, beritahukan juga apakah anjingmu memiliki riwayat makanan dan kesehatan tertentu sebaiknya konsultasikan juga dengan tempat penitipan anjing.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.kompas.com)


Post Terkait

Comments