Melatih Anjing dengan Pet Training

 Saat ini hampir setiap hewan peliharaan membutuhkan pet training. Agar hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing lebih patuh terhadap pemiliknya. Karena pet training ini berguna untuk memberikan latihan mental pada hewan peliharaan sekaligus sebagai ajang olahraga untuk mereka agar mereka lebih bugar. Bagi pecinta dog and cat show, pet training bisa membuat anjing dan kucing terlihat lebih berkualitas di mata hewan ras lainnya.

Salah satu alat yang digunakan untuk melatih hewan peliharaan adalah pet clicker. Clicker ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melatih semua jenis binatang peliharaan. Yaitu, kucing, anjing, musang, dan burung. Clicker ini bisa dijadikan sebagai alat yang dapat memberitahukan binatang peliharaan Anda tentang apakah yang dilakukannya sudah benar atau tidak. Sehingga, binatang peliharaan cepat tanggap dalam mempelajari suatu hal.

Alasan Memilih Clicker

Clicker ini adalah alat yang memiliki suara yang mudah diingat. Bunyinya juga lebih stabil. Berbeda sekali dengan suara siulan dari manusia yang kadang bisa berubah-ubah. Dengan clicker, Anda bisa mengajarkan hewan peliharaan Anda tanpa harus memarahinya. Sehingga, alat ini baik sekali untuk memperbaiki tingkah laku bintang peliharaan Anda di rumah.

Cara Melatih Hewan Peliharaan dengan Clicker

Untuk melatihnya, Anda bisa menyiapkan snack khusus kesukaan binatang peliharaan Anda dulu. Kemudian, latih mereka agar mereka tahu bahwa saat Anda menekan clicker ini, artinya mereka akan mendapatkan hadiah dari Anda. Pencetlah clicker sambil memberikannya snack sebagai hadiah. Ulangi hingga 10 kali. Pastikan pet Anda paham dengan pemakaian clicker ini.

Bila mereka merespon dan mendatangi Anda, artinya mereka sudah paham dengan cara kerja clicker ini. Barulah kemudian Anda bisa memberikannya perintah. Misalnya saja, meminta mereka untuk duduk. Saat mereka berhasil duduk, tekan clicker dan berikan sebuah snack agar mereka tahu bahwa Anda telah memintanya untuk duduk. Saat Anda berhasil mengajarkan 1 trik, cobalah untuk mengajarkan trik lainnya.

Namun, jika Anda merasa terlalu sibuk untuk mengajarkan binatang peliharaan Anda, Anda bisa mengunjungi Caesar Jac’o Dog & Cat School. Cukup daftarkan pet Anda disini, maka binatang peliharaan Anda akan diberikan metode pelatihan yang lengkap tanpa kekerasan. Jadi, setiap hewan akan diajak untuk belajar sambil bermain. Agar anjing dan kucing semakin pintar dan percaya diri.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: caesarjaco.co.id)


Post Terkait

Comments