Lama Kucing Tidur dalam Sehari

Kebiasaan tidur kucing dapat membingungkan siapapun yang kurang paham dengan gaya hidup kucing. Untuk perilaku ini, kucing akan bertindak seperti pensiunan lansia yang menghabiskan banyak waktu untuk tidur sepanjang hari.

Jika kucing peliharaanmu selalu tidur dan membuatmu merasa kalau mereka seperti teman serumah yang membosankan di dunia, kamu akan senang mengetahui bahwa ini bukan masalah pribadi. Kucing banyak tidur itu terjadi secara alami.

Jika kamu bertanya-tanya 'berapa lama kucing tidur?' dan 'mengapa kucing sering tidur?', ada beberapa fakta menakjubkan yang perlu kamu untuk membantumu lebih memahami pandangan tidak biasa kucingmu tentang jadwal tidur.

Berapa lama kucing tidur?

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis (17/12/2020), lama waktu tidur kucing rata-rata 15 jam sehari, beberapa kucing yang mengantuk dan sering menutup mata bisa tertidur hingga 20 jam setiap hari.

Tapi, ada beberapa faktor yang memengaruhi berapa lama seekor kucing tidur, usia menjadi salah satu faktor terpenting. Bayi kucing yang baru lahir bisa menghabiskan waktu tidur sebanyak 21 jam lebih atau 90 persen waktu dalam sehari dipakai mereka untuk tidur.

Sementara kucing juga akan tidur hampir sepanjang hari karena membutuhkan lebih banyak tidur daripada kucing dewasa. Anak kucing yang berusia 8-12 minggu bisa tidur 20 jam sehari, tapi itu tergantung pada aktivitasnya. Seekor anak kucing yang sangat energik bisa tidur lebih lama.

Akan tetapi, begitu anak kucing berubah menjadi remaja, kamu akan melihat perubahan pola tidur mereka saat mereka menjadi lebih aktif. Untuk kucing dewasa, umumnya mereka tidur 15-18 jam sehari.

Semetara itu, kucing senior atau yang memasuki usia tua cenderung memperlambat tingkat aktivitasnya dan lebih sering tidur dan untuk jangka waktu yang lebih lama daripada kucing dewasa.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.kompas.com)

 


Post Terkait

Comments