Jika Tak Mampu Ke Dokter Hewan

Tak semua pecinta hewan peliharaan berkantong tebal. Ada kalanya, mereka sangat sayng terhadap hewan peliharaan, namu dis sisi lain kekurangan biaya untuk memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya.

Lantas, apa yang Anda lakukan jika Anda tidak mampu membawa hewan peliharaan Anda ke dokter hewan?

Memiliki hewan peliharaan hadir dengan banyak manfaat (persahabatan, kasih sayang, keterikatan, interaksi, cinta tanpa syarat, dan lainya), namun juga datang dengan tanggung jawab tertentu pada bagian dari manusia. Menyediakan lingkungan yang aman, makanan yang layak, dan perawatan kesehatan yang layak untuk hewan peliharaan adalah sisi hubungan dan komitmen kita.

Jika dana ketat, terserah kepada pemilik untuk melakukan yang terbaik untuk menemukan cara atau melakukan apa yang dapat menyelamatkan hewan peliharaan mereka.

Salah satunya, cobalah cari dokter hewan di sekitar tempat Anda tinggal, lalu utarakan tentang kondisi hewan peliharaan dan kondisi keuangan Anda. Siapa tahu ada keringanan biaya.  Biarkan dokter hewan Anda mengetahui bahwa Anda memiliki anggaran dan keuangan yang ketat.

Atau, cobalah tempat penampungan, penyelamatan, atau organisasi lain yang menawarkan perawatan murah bagi pemilik yang mengalami kesulitan keuangan.

Vaksinasi, pencegahan parasit, pencegahan kutu-kutu, dan pemeriksaan rutin sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan. Ini jauh lebih murah (dan lebih baik untuk hewan peliharaan) jika masalah potensial terdeteksi pada awal pemeriksaan rutin atau dicegah dengan perawatan reguler, daripada membawa hewan peliharaan pada yang berada pada tahap akhir krisis kesehatan yang serius. (A. Kholis/berbagai sumber)


Post Terkait

Comments