Jika Suara Kucing Anda Suka Tersedak

Kucing gag karena berbagai alasan, bola rambut dan tenggorokan gatal termasuk. Jika kucing Anda tersedak secara kronis, ia perlu menemui dokter hewan untuk diagnosis dan pengobatan penyebab yang mendasari. Sering tersedak, tersedak, muntah-muntah, muntah, konstipasi atau mengejan dapat menunjukkan masalah medis yang serius.

Menghapus Hairballs

Ketika kucing memiliki bola rambut, yang alami, suara tersedaknya mungkin tidak menyenangkan, tetapi kecuali tersedak terus selama lebih dari beberapa menit, kemungkinan tidak ada alasan untuk khawatir. Kucing berbulu panjang mungkin memiliki lebih banyak masalah membersihkan tenggorokan mereka setelah merapikan bulu mewah mereka.

Bantu kucing Anda menghilangkan masalah hairballs kering di tenggorokannya dengan mengoleskan sedikit Vaseline di telapak tangannya. Dia akan menjilati pelumas, dan itu akan melapisi lidah dan tenggorokannya, membantu melepaskan hairball. Atau minta dokter hewan Anda untuk resep Laxatone atau Petramalt. Kedua pelumas mengandung rasa ikan atau daging yang akan mendorong kucing Anda untuk menjilat produk. Anda juga bisa menyeka lidah kucing Anda yang tersedak dengan setetes minyak sayur untuk membantunya menelan rumpun berbulu.

Sikat kucing berbulu panjang Anda sering untuk membantu mencegah bola-bola rambut yang dapat membungkamnya ketika ia mengasuh dirinya sendiri. Bersihkan bulunya dengan kain basah atau grooming wipe setelah menyikat untuk menghilangkan bulu yang berlebih. Jika kucing Anda terus muntah setelah Anda membantu melumasi mulutnya, bicaralah kepada dokter hewan Anda.

Penghalang Lainnya

Penyebab tersering kucing lainnya cukup jinak dan terjadi secara alami ketika partikel asing memasuki saluran pernapasan kucing Anda. Rambut kecil (bulu mata) bergerak untuk mendorong penyerang keluar dari tubuh. Ini dapat menyebabkan bersin atau diskinesis ciliary - tersedak, atau bersin mundur. Seekor kucing dengan palet sumbing dapat tersumbat karena obstruksi fisik di saluran udara, dan kucing yang memiliki tungau mungkin tersedak dan muntah karena menjilati bulu kompulsif.

Infeksi yang Menyebabkan Tersedak

Kucing Anda mungkin tersedak untuk membersihkan sinusnya jika ia menderita infeksi saluran pernapasan atas atau bronkial. Karena infeksi saluran pernapasan yang tidak ditangani dapat menyebabkan pneumonia, bawa kucing ke dokter hewan jika Anda sering tersedak. Dokter hewan akan melakukan pemeriksaan fisik pada kucing Anda untuk menentukan penyebab tersedaknya.

Jika kucing Anda memiliki lendir berlebih atau penyumbatan di saluran hidung atau tenggorokannya, dokter hewan dapat mengeluarkannya secara manual untuk melihat apakah ini menghentikan tersedak. Jika ia mencurigai infeksi bakteri, ia dapat memesan pekerjaan darah atau meresepkan obat untuk kucing Anda. Dia mungkin juga memesan tes pencitraan untuk menyingkirkan pneumonia. Jarang, kucing dengan infeksi bakteri lanjut mungkin memerlukan antibiotik intravena untuk membawanya ke jalan menuju pemulihan.

Tumor jinak atau kanker

Selama pemeriksaan kucing Anda, dokter hewan akan meraba kulit dan ototnya untuk memeriksa massa tersembunyi, yang dapat menunjukkan adanya tumor. Jika ditemukan massa, dokter hewan Anda kemungkinan akan memesan jaringan atau biopsi jarum untuk menentukan apakah tumor itu bersifat kanker. Berikan kepada dokter hewan Anda sejarah gejala yang mungkin Anda perhatikan pada kucing Anda, termasuk muntah, diare, penurunan berat badan, keengganan makanan, mantel kasar atau kesulitan bernafas. Seiring dengan tersedak, ini mungkin tanda-tanda bahwa kucing Anda dapat memiliki tumor.

Karena tumor kucing cenderung agresif, diagnosis dini adalah penting. Tergantung pada jenis dan stadium tumor kucing Anda, dokter hewan kemungkinan besar akan menjadwalkan operasi untuk memotongnya. Jika tumor sulit dijangkau atau kanker, kucing Anda mungkin perlu menjalani terapi radiasi atau kemoterapi.

Penyakit Gigi

Tersedak kronis bisa menjadi tanda bahwa kucing Anda menderita penyakit gigi. Tanda-tanda lain dari penyakit gigi termasuk bau mulut, gusi bengkak atau berdarah, sering bersin atau mengais di mulut, mengurangi nafsu makan dan kelesuan. Dokter hewan Anda dapat merekomendasikan dokter gigi hewan yang akan memesan sinar-X untuk menentukan sejauh mana penyakit gigi telah berkembang dan meresepkan perawatan yang tepat.

Perawatan penyakit gigi kucing awal mungkin termasuk pembersihan profesional, pemolesan dan aplikasi fluoride pada gigi kucing Anda. Dokter hewan akan merekomendasikan Anda mengontrol penumpukan plak kucing Anda dengan menggosok giginya setiap hari dengan sikat gigi kucing khusus dan pasta gigi beraroma. Penyakit gigi yang lebih lanjut mungkin memerlukan deep-scaling antara gigi kucing Anda dan aplikasi gel antibiotik untuk menyembuhkan jaringan periodontalnya. Jika penyakit gigi parah, kucing Anda mungkin memerlukan pencabutan gigi, penggantian tulang, regenerasi jaringan terpandu atau pembelahan periodontal untuk membantunya menyembuhkan.

Penyakit Gastrointestinal

Seekor kucing tersedak dapat disebabkan oleh penyakit saluran cerna. Dia mungkin menderita acid reflux atau esophagitis, yang menyebabkan makanan kembali ke esophagus. Penyebab ketidaknyamanan gastrointestinal yang lebih serius dapat mencakup tumor, kolitis, sindrom iritasi usus besar atau obstruksi usus. Jika dokter hewan Anda mencurigai kucing Anda mungkin mengidap penyakit saluran cerna, ia mungkin meminta sampel tinja, urinalisis, atau kerja darah rutin. Dia juga dapat memesan tes pencitraan untuk mencari tumor atau gangguan yang terlihat di saluran pencernaan kucing Anda.

Perawatan untuk penyakit gastrointestinal kucing Anda mungkin termasuk perubahan diet, obat pengurang asam, obat anti-radang mulut atau operasi, tergantung pada apa yang salah. Dokter hewan Anda kemungkinan besar akan mendorong Anda untuk memberikan kucing Anda sehat, protein yang mudah dicerna dan makanan rendah lemak dan untuk menjaga air minum segar tersedia setiap saat.

Bantu pencernaan kucing Anda di rumah dengan menambahkan satu sendok makan atau lebih dari labu kalengan ke mangkuk makanan kucing Anda setiap hari.Ini akan melapisi saluran pencernaannya dengan minyak sehat dan melumasi mulut dan tenggorokannya. Beri makan kucing Anda diet tinggi serat dengan protein dan karbohidrat moderat untuk membuatnya tetap sehat secara fisik dan mengurangi tersedak yang disebabkan oleh gangguan usus.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.id.lovely-dogs.com)


Post Terkait

Comments