Jika Si Imut Susah Tidur

Salah satu faktor terpenting saat membantu anak anjing tidur adalah teman. Karena terbiasa bersama ibu dan saudara kandungnya, anak anjing bisa menjadi cemas begitu berpisah dari mereka.

Inilah salah satu alasan mengapa sangat penting untuk memelihara anak anjing bersama induknya selama minimal 8 minggu, meskipun biasanya 12 minggu adalah yang ideal. Jika anak anjing belum berasimilasi dengan keluarganya, mereka mungkin menangis dan tidak bisa tidur nyenyak.

Sebelumnya, diyakini bahwa kita harus membiarkan anak anjing sendirian dan mengabaikannya sampai mereka tenang, bahkan saat mereka menangis. Saat ini, hal yang sebaliknya diyakini lebih menguntungkan.

Jika anak anjing ingin tidur, kita harus menghabiskan waktu bersama mereka dan menghiburnya. Menggendong mereka di lengan kita akan mendekatkan mereka dan mengingatkan mereka tentang tidur di samping ibu mereka. Ini tidak hanya akan membantu anak anjing untuk tertidur, tetapi juga akan membantu membangun ikatan yang sehat di antara Anda berdua.

Anda mungkin tidak ingin mendorong anjing Anda untuk tidur di tempat tidur Anda, tetapi Anda tetap bisa mencoba untuk tetap dekat dengan anak anjing. Pindahkan tempat tidur mereka ke kamar Anda sehingga mereka bisa merasa dekat dengan Anda, meskipun mereka tidak berada di atas tempat tidur. Ini adalah sesuatu yang mungkin disarankan jika anak anjing melolong segera setelah Anda meninggalkannya.

Sedikit demi sedikit, Anda dapat memindahkan tempat tidurnya kembali dan membantu mereka terbiasa tidur sendiri. Begitu Anda membangun kepercayaan diri dan rasa aman mereka, mereka akan beradaptasi dengan lebih baik.

Saat membawa anak anjing baru ke dalam rumah, mungkin tidak cocok untuk menaruhnya di kamar Anda. Namun Anda harus tetap membuka pintu untuk berjaga-jaga. Khususnya pada beberapa malam pertama, dapat dimaklumi bahwa anak anjing mungkin menangis dan mencari kenyamanan.

Jika mereka tidak dapat menemui Anda, hal itu dapat menimbulkan stres, frustrasi, dan kecemasan pada anjing kecil. Dengan memiliki akses, mereka bisa merasa lebih tenang dan aman. Jika tidak, mereka dapat mengembangkan masalah perilaku dan dapat berdampak negatif pada ikatan Anda.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.gerava.com)


Post Terkait

Comments