Jika Kuku Kucing Anda Terlepas Hingga Bernanah dan Berdarah

Kuku kucing patah dapat diobati di rumah, Tetapi mengambil kucing Anda ke dokter hewan pada sa'at terjadinya infeksi adalah lebih baik.

Gunakan perban pertolongan pertama atau kaus kaki bersih untuk mencegah kucing anda agar tidak menjilati luka dari kukunya yang robek dan mungkin menyebabkan infeksi. tak dipungkiri bahwa anak kucing adalah hewan lucu, Pastinya kita akan sedih bila melihatnya sakit.Tetapi karena mereka menikmati mendaki dan menggaruk, mudah bagi kucing untuk mendapatkan kuku mereka tertancap di karpet, tirai atau furniture lain...

Tapi seperti kucing menarik diri untuk membebaskan kuku itu, kadang-kadang terjadi bencana - kuku robek dan terluka! Selain menjadi penuh semangat mereka (dan karena kulit mereka masih halus), anak kucing yang terutama cenderung sering untuk merobek cakar mereka saat bermain.

Jika Anda melihat bahwa kucing Anda apakah terlihat nikmat kaki sa'at berjalan? Tapi sebelum mencoba untuk mengobatinya, memeriksa kaki dan kukunya terlebih dahulu, Apakah kuku masih sepenuhnya atau sebagian melekat? Jika ada infeksi, Harus bisa dikenali dari tanda-tanda pembengkakan atau merembes dari darah atau nanah?

Jika sudah begitu, Cepatlah mengambil kucing Anda ke dokter hewan untuk pengobatan antibiotik; jika tidak ada tanda-tanda infeksi, Anda dapat mengobati kuku sendiri, tetapi Anda harus memantau kaki dengan hati-hati untuk beberapa hari ke depan untuk setiap tanda-tanda infeksi yang memerlukan perawatan hewan.

Mengobati kuku Kucing yang terluka

  • Menghentikan jari kaki dari perdarahan.
  • Lepaskan kuku yang sebagian kukunya sudah terlepas dari kaki menggunakan gunting atau Catut.
  • Bersihkan kaki setiap hari.
  • Perban cakar untuk mencegah cedera dan infeksi.
  • Ganti balutan dan membasuh luka setiap hari.
  • Memantau perkembangan tanda-tanda infeksi.
  • Hentikan Pendarahan.

Ada beberapa langkah yang terlibat dalam merawat kuku kucing yang robek dan mereka sedikit berbeda tergantung pada kondisi. Apakah kuku masih melekat ke jari kaki atau tidak. Jika kuku segar robek dan masih berdarah, Menghentikan Pendarahannya dengan menggunakan tips berikut ini:

  1. Tutupi dengan Perban setiap bagian dari kuku 

Perlu diingat bahwa kakinya sedang sakit dan kucing Anda mungkin agak sensitif. Mintalah seseorang untuk membantu Anda memegangi kucing supaya menghindari potensi gigitan.

  1. Gunakan Styptic Pen atau Alkohol untuk Menghentikan Pendarahan

ini mengandung senyawa tawas atau perak nitrat. Ketika itu ditempatkan pada lukanya, Itu akan menyebabkan reaksi antara senyawa dan kapiler di kulit, Sehingga penyegelan luka akan tercipta. Ini adalah cara cepat dan tanpa rasa sakit untuk menghentikan pendarahan dari jari kaki.

Jika Anda tidak memiliki styptic pen, Kamu juga bisa taburi sedikit tepung seperti tepung jagung pada kaki untuk menghentikan pendarahan. Atau kalau kata orang sunda cara menghentikan pendarahan bisa dengan Ramat / Sarang laba laba atau Abu / Bekas Abu Kayu Bakar.

Beberapa air mata kuku dapat dicegah teratur dengan kliping cakar kucing Anda. Perhatikan bagaimana dokter hewan ini secara efektif mengklip kuku kucing:

Buang Nail yang jika kuku rusak adalah menjuntai dari ujung kaki kucing Anda, Buang dulu sebelum mengobati luka. Jika tidak, itu mungkin akan menyakitkan ketika kucing berjalan atau bermain, jadi yang terbaik untuk membuangnya cepat untuk hewan peliharaan Anda.

Menilai berapa banyak kulit melekat pada kuku; Menggunakan sepasang gunting kuku hewan peliharaan untuk memotong kuku mati di mana ia rusak. Tetapi jika kuku rusak di dasar, menjauhkan diri dari gunting untuk menghindari kerusakan tulang jari kaki.

Anda harus menunggu untuk kuku tumbuh sedikit atau mengambil kucing ke dokter hewan untuk perawatan lebih lanjut.

Semua yang harus Harus Anda Tahu

  • Bersihkan Luka Setelah kuku dibuang, Anda harus membersihkan luka untuk membantu mencegahnya dari infeksi.
  •  
  • Bilas kaki kucing Anda dengan lembut menggunakan air hangat - ini menghilangkan kotoran dan puing-puing lepas dari kakinya yang dapat menyebabkan infeksi pada jari kaki.
  •  
  • Terapkan hewan peliharaan antiseptik semprot untuk luka untuk membunuh kuman, membantu mencegah infeksi dan mengurangi ketidaknyamanan.
  •  
  • Cuci kaki dua kali se hari, dan menindaklanjuti dengan semprotan antiseptik. Perhatikan bengkak atau nanah setiap kali Anda mandi kaki, karena ini menunjukkan bahwa kaki telah menjadi terinfeksi dan akan memerlukan pengobatan dokter hewan.

Pembalut luka yang Ketika hewan memiliki cedera, mereka cenderung menjilat daerah yang sakit berulang kali. Hal ini dapat memperlambat proses penyembuhan dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut atau infeksi.

Jika kucing Anda memungkinkan Anda untuk melakukannya, membalut luka ringan. Gunakan perban biasa untuk pertolongan pertama, atau metode tradisional kurang lebih seperti membalut luka.

Tergelincir kaus kaki bersih atas kaki dan kemudian menerapkan pita pertolongan pertama untuk menahannya di tempat membuat perban yang efektif untuk kaki sakit.

Jika kucing Anda terus-menerus mencoba untuk membuka perban, Membeli kerucut kerah plastik baginya untuk mengurangi akses ke luka sementara menyembuhkan.

Anda perlu mengubah perban atau kaus kaki setiap hari. Mandi kaki setelah menghapus perban dan kemudian menerapkan perban segar setelah mandi. kucing Anda akan meninggalkan kaki sendirian ketika tidak lagi nyaman, sehingga Anda dapat menghapus kerucut setelah beberapa hari.

Sebuah cakar robek, ketika tumbuh kembali, kadang-kadang dapat menjadi bengkok atau tumbuh; kedua kondisi ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi kucing Anda, dan kuku yang tumbuh ke dalam dapat dengan mudah terinfeksi.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.chaklyraflesia.blogspot.com)

 


Post Terkait

Comments