Jangan Panik, Lakukan ini Jika Kucing Muntah Kuning

  1. Cari Penyebabnya dan Jauhkan dari Kucing

Sebelum kamu mengobatinya, ada baiknya cari penyebab kenapa kucing kamu bisa muntah kuning. Baik itu benda yang didekatnya, maupun makanan yang dikonsumsinya.

Setelah kamu tahu penyebab kucing kamu muntah, kamu harus menjauhkan benda-benda tersebut dari kucing kamu. Dengan begitu kamu bisa fokus mengobati kucing kamu.

  1. Gunakan Oralit

Apabila kucing kamu sudah terlanjur muntah, kamu bisa gunakan oralit. Karena kucing yang muntah biasanya sering minum, hal tersebut karena respon atau pertahanan dari tubuh kucing. Nah untuk itu kamu bisa gunakan oralit, oralit ini bisa berguna untuk mencegah kucing kamu dehidrasi.

Lalu dimana kamu bisa mendapatkan oralit? Oralit sendiri bisa kamu dapatkan di petshop. Namun, jika di petshop tidak ada kamu bisa membuatnya sendir dengan bahan-bahan yang ada disekitar kamu.

Cara membuat oralit sendiri kamu bisa menggunakan gula, garam, dan air hangat. Campurkan gula dan garam dengan perbandingan 2:1, setelah itu larutkan menggunakan air hangat. Untuk memberikannya kamu bisa menggunakan spet ukuran 1 ml, untuk pemberiannya sekali pemberian oralit bisa diberikan sekitar 2 ml.

  1. Jangan Beri Kucing Makan atau Minum

Tidak memberi makan atau minum pada kucing selama 12 jam bisa menjadi cara untuk mengetes apakan kucing kamu sudah sembuh atau belum.

Apabila kucing kamu tidak diberi makan dan minum selama 12 jam dan kucing kamu mengeong terus berati itu bisa menjadi tanda bahwa kucing kamu sembuh.

  1. Bawa Kucing ke Dokter

Nah, apabila semua penanganan pertama di atas tidak ada yang berhasil. Cara terakhir adalah dengan membawa kucing kamu ke dokter. Karena bisa saja kucing kamu terkena penyakit yang serius.

Dengan membawa ke dokter maka dokter bisa memberikan solusi perawatan seperti apa yang bisa membuat kucing kamu sembuh. Nah, itu tadi merupakan beberapa cara mengobati kucing muntah kuning. Intinya adalah kamu selalu perhatikan semua benda yang dekat dengan kucing.

Kontrol juga makanan yang masuk ke tubuh kucing, karena makanan menjadi salah satu penyebab kucing muntah kuning.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.kucingpedia.com)


Post Terkait

Comments