Hal yang Membuat Anjing Peliharaan Kita Merasa Dicintai

Banyak orang mengatakan bahwa anjing adalah sahabat terbaik yang bisa dimiliki oleh manusia. Hewan peliharaan yang satu ini sangat setia, tidak akan membuat hati kita hancur, dan menghujani kita dengan kasih sayangnya setiap hari.

Di lain pihak, anjing sebenarnya juga mengharapkan pemiliknya memberikan cinta dan perhatian sebagai balasannya. Nah, berikut ini terdapat beberapa hal yang dapat membuat anjing peliharaan kita merasa dicintai.

  1. Mengajaknya berjalan-jalan di taman

Kalau kita cukup beruntung memiliki taman di dekat rumah, pergilah ke sana bersama anjing peliharaan kita di hari yang cerah.

Sebab, anjing sangat menyukai kesempatan untuk berjalan-jalan, bermain dengan anjing lain, dan menikmati waktu di luar.

Selain menyediakan banyak ruang, taman bermain untuk anjing juga menawarkan pemandangan dan bau baru yang merangsang indra hewan peliharaan kita ini.

  1. Mengajak bertamasya

Taman anjing bukan satu-satunya tempat yang menyenangkan untuk membawa anjing kita ke luar rumah. Jika anjing peliharaan kita menyukai air, kita bisa mengajaknya berenang di pantai atau danau terdekat. Tapi, kalau anjing kita lebih suka mendaki, kita dapat melakukan perjalanan ke gunung atau bukit bersamanya.

  1. Memberikan pijatan 

Anjing peliharaan kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari pijatan yang menenangkan. Jika kita tertarik untuk mempelajari teknik terbaik, ikuti workshop bersama dengan anjing kita, tonton video online yang instruktif, atau lihat beberapa buku yang tersedia tentang topik tersebut.

  1. Memberikan tempat tidur terbaik

Tergantung pada preferensi anjing peliharaan kita, tapi kita dapat memberikan kasur dan bantal yang nyaman. Sehingga, tempat tidur anjing peliharaan kita menjadi tempat terbaik untuknya tidur dengan nyenyak.

  1. Meringkuk bersama

Anjing mungkin tidak suka dipeluk, tetapi hewan ini suka meringkuk bersama dengan pemiliknya.

Membiarkan anjing peliharaan tidur dengan kita merupakan tanda cinta, serta kasih sayang yang bisa kita tunjukkan dan membuat anjing merasa terlindungi.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.kompas.com)


Post Terkait

Comments