Chew Chew, Restoran Khusus Anjing

Di zaman sekarang, merayakan ulang tahun ternyata bukan hanya monopoli manusia. Anjing pun bisa merayakannya. Seprti yang terjadi di Australia. Di negara ini, ulang tahun anjing kesayangan biasa dirakayan dalam acara makan malam di restoran khusus anjing, Chew Chew Pet Restaurant, yang berada di Wollstonecraft, Sydney, Australia.

Di restoran yang dikelola oleh Naoko ini, tersaji aneka makanan, yang semuanya organik alias tidak menggunakan bahan kimia. Maklum, Naoko adalah pet nutritionist yang sudah berpengalaman dalam menyajikan makanan khusus anjing.

Para pelayan di Chew Chew akan melayani pelanggan dengan penuh perhatian. Bila anjing kesayangan punya alergi makanan tertentu, tinggal bilang saja. Akan segera disiapkan makanan yang akan membuat anjing tetap aman. Begitu pula dengan anjing yang terkena obesitas, para pelayan sudah menyiapkan menu-menu yang membuat si dogi tidak akan tambah melar badannya.

Begitu pula dengan anjing yang sedang sakit seperti kanker, batu ginjal, atau diabetes,  ada menu khusus yang bisa dipesan. Bagitu pula bagi anjing yang sudah berusia lanjut, menunya sudah tersedia dengan lengkap.  

Menurut Naoko, setiap anjing punya kebiasaan makan sendiri yang dipengaruhi oleh gaya hidup, lingkungan sekitar, dan makanan kesukaan yang berbeda. Karena itu, Naoko akan bekerja dengan sang pemilik anjing untuk menghasilkan resep makan yang cocok bagi anjing kesayangan.

  “Kami tahu apa keinginan terbaik dari anjing Anda. Chew Chew hanya memakai daging dan ayam organik yang berasal dari pertanian organik pula,” begitu pesan dari Restoran Chew Chew.

Hasilnya makanan yang sehat, karena diracik oleh para juru masak yang mengerti nutrisi bagi hewan kesayangan. Termasuk biskuit dan snack yang bercita rasa seperti di rumah sang pemilik. Daging yang disajikan diracik khusus, dijamin disukai anjing.

Sebagai menu pilihan, konsumen bisa memilih makanan yang serasa buatan rumah, seperti biskuit yang sehat dan lezat. Tersedia juga vitamin dan suplemen yang berasal dari ikan. Suplemen makanan ini tepat bagi anjing yang sedang diet.  

Bagi anjing yang berulang tahun, tersedia kue ulang tahun yang ditata cantik. Ada juga doggie waffle dan doggie cappuccino combo serta youghurt jelly

Namun bagi yang tidak bisa keluar rumah, Chew Chew menyediakan fasilitas delivery order. Tinggal telepon, petugas akan datang mengantarkan makanan buat si doggie.  

Nah, inspirasi bagi pemilik anjing yang ingin membuka restoran khusus anjing. Tampaknya di Indonesia belum ada. (Abdul Kholis)

Sumber : Vetnews.co


Post Terkait

Comments