Bisakah Kumis Kucing Bisa Tumbuh Lagi Bila Terpotong

 

Jika kucing tidak memiliki kumis tentu akan berdampak besar bagi tubuh mereka. Hal ini dikarenakan kumis adalah sensor sentuhan yang paling kucing andalkan.

Kumis kucing terpotong, tercabut, atau terluka kemungkinan besar dapat membuat mereka mengalami disorientasi, pusing, dan mengalami kebingungan dengan benda di sekitarnya.

Sehingga bagi kalangan dokter hewan sangat menghindari sekali untuk memotong bahkan mencabut kumis pada kucing, seperti dilansir melalui laman The Nest.

Lalu apakah kumis kucing bisa tumbuh lagi? Jelas bisa! Pasalnya material penyusun kumis kucing pada dasarnya merupakan keratin, sama seperti rambut dan kuku manusia yang bisa tumbuh kembali.

Belum ada cara menumbuhkan kumis pada kucing yang bisa Anda lakukan dengan cepat. Namun memastikan asupan nutrisi terpenuhi, termasuk vitamin dan mineral cukup bisa membantu.

Pasalnya kekurangan vitamin tertentu pada kucing dapat menimbulkan berbagai gejala, seperti bulu dan kumis kucing rontok, mata berair, dan kuku rapuh.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa fungsi kumis pada kucing beserta alasan kenapa Anda tidak boleh memotong atau mencabut bagian penting pada tubuh kucing yang satu ini.

Karena kumis pada kucing memiliki fungsi penting, yuk rawat sebagaimana mestinya dengan memberinya asupan makanan kucing berkualitas dan kasih sayang tentunya, ya!

Semoga bermanfaat. (aks/sumber:petpintar.com)

 


Post Terkait

Comments