Benda-Benda Berbahaya Bagi Kucing Peliharaan di Rumah

Memelihara kucing adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, bermain-main dengan hewan yang memiliki wajah lucu ini dapat menambah kebahagiaan. Meskipun terkadang si meong membuat kita kesal karena ia akan menghabiskan waktunya hanya untuk tidur dan makan, tetap saja kucing pasti akan memiliki waktu untuk bermain-main dan mengembangkan insting berburunya.

 Biasanya, si meong akan menjelajah ke sudut-sudut rumah dan mencari benda-benda menarik yang bisa dimainkan. Kucing perlu melatih otot-ototnya untuk mencakar, mengggigit, berlari, dan melompat.

Beruntung jika si meong menemukan mainan yang menarik atau cicak di dinding. Jika tidak, dia akan menjadikan sofa, gorden, atau buku koleksimu sebagai mainan. Beberapa barang di rumah dapat membahayakan kucing peliharaan. Yuk, simak barang apa saja yang berbahaya bagi kucing.

Tanaman

Beberapa tanaman terutama bunga lili, tulip, krisan, dan azalea sangatlah berbahaya untuk kucing. Jika catlovers tetap ingin memelihara tanaman hias, pilihlah yang tidak berbahaya untuk kucing.

Makanan

Tempatkan bahan makanan seperti bawang, cokelat, permen karet, dan makanan ‘beracun’ lainnya di dalam lemari atau wadah bertutup.

Obat-obatan

Pada umumnya obat-obatan manusia mengandung zat-zat seperti alkohol, paracetamol, dan bermacam pil lainnya berbahaya untuk kucing. Simpanlah di tempat yang tidak bisa dijangkau kucing.

Sabun dan pembersih

Aneka sabun dan peralatan kimia rumah bisa menyebabkan keracunan jika tertelan oleh kucing. Kucing dewasa bisa membedakan barang-barang berbahaya hanya dengan mencium aromanya. Waspadalah dengan anak kucing yang penasaran ingin mencicipi semuanya.

Peralatan kecil

Peralatan kecil seperti karet gelang, klip kertas, lem, dan tali-tali mungkin menarik perhatian kucing. Namun, disarankan tidak mengajak bermain kucing dengan benda-benda tersebut karena bisa berakibat buruk seperti tertelan atau terikat.

Kabel listrik

Sudah jelas ini sangat berbahaya. Kucing biasanya tertarik untuk menggigit dan menarik-narik kabel yang dapat membuat kucing kesetrum.

Itulah beberapa benda di rumah yang sangat berbahaya bagi kucing. Harap selalu berhati-hati ya catlovers?!

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.catlovers.id)

 


Post Terkait

Comments