Bahan “Sederhana” Ini dapat Membasmi Kutu pada Kucing

Hewan berukuran kecil ini pastinya akan membuat gatal jika dibiarkan berkembang biak. Maka dengan begitu tentu akan membuat kucing kalian sering menggaruk, menggesek-gesekan badannya ke dinding sehingga terlihat tidak nyaman.

Bahkan dalam beberapa kasus yang sering beredar kucing bisa menggigit tubuhnya sendiri. Wah ternyata bahaya juga ya? Maka simak cara membasmi kutu pada kucing dengan bahan-bahan alternatif yang mudah untuk Anda temui, diantaranya ialah:

  1.      Garam

Salah satu bumbu dapur ini ternyata sangat multifungsi loh! Garam dapat membasmi larva serta telur kutu pada bulu kucing. Caranya hanya dengan mencampurkan garam dengan air hangat yang cukup, kemudian rendam kucing pada larutan air hangat yang sudah dicampurkan dengan garam tersebut.

  1.      Lidah Buaya

Tumbuhan yang memiliki duri ini dapat kalain gunakan untuk mungusir kutu yang ada di hewan peliharaanmu. Caranya, yaitu sediakan lidah buaya lalu kemudian diblender setelah itu ditambah sedikit cabe rawit kemudian dimasukkan kedalam botol semprot sebagai semprotan anti kutu kucing.

  1.      Air Cuka

Perlu kamu ketahui bahwa kutu kucing tidak menyukai aroma cuka loh! Cara pengaplikasiannya  ialah campurkan air cuka dan air ke dalam panci dengan perbandingan 50:50 lalu hangatkan dengan api yang sedang. Setelah itu kalian bisa semprotkan di bagian tubuh kucing yang ada kutu.

  1.      Lemon

Buah yang mengandung banyak vitamin C ini juga dapat digunakan untuk membasmi kutu pada kucing. Caranya sangat mudah nih, kalian hanya tinggal mengambil satu panci air mendidih kemudian masukan setengah buah lemon ke dalamnya. Tutup panci tersebut kemudian biarkan air menjadi dingin dan lemon yang sudah dimasukan larut sepenuhnya.

Setelah dingin kalian tuangkan larutan lemon tadi ke dalam botol semprot.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kini kalian tidak perlu khawatir lagi ya jika hewan lincah ini terserang kutu. Karena kalian dapat membasminya dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dan murah untuk didapatkan. Namun jika Anda masih ragu, kalian bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu ke ahlinya agar terjaga keamanan bagi hewan peliharaan Anda.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.caesarjaco.co.id)


Post Terkait

Comments