Agar Kuicng Anda Tetap Terlihat Muda

Sebanyak pemilik kucing yang berdedikasi berharap agar hewan peliharaan mereka tetap awet muda dan lincah selamanya, kucing, seperti semua makhluk lain, benar-benar menua. Penuaan tampaknya lebih cepat bagi teman Anda yang berbulu halus karena rentang hidupnya yang lebih pendek. Carilah tanda-tanda bahwa teman manis Anda sekarang adalah senior.

Dandan

Kucing terkenal dengan rutinitas perawatan rapi mereka, menjilati diri mereka sendiri selama hampir sepanjang waktu! Namun, perilaku ini biasanya cenderung berkurang dengan usia tua - pikir kucing yang 10 tahun atau lebih. Carilah bulu kusut, radang dan kadang-kadang bahkan masalah bau.

Otot

Kucing tua cenderung menghabiskan lebih banyak waktu mereka berbaring dan tidur jika dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang lebih muda - dan tentu saja demikian. Karena itu, otot mereka berkurang secara signifikan. Kucing senior jauh lebih tidak fleksibel, dan karenanya terlibat dalam perilaku seperti melompat tinggi dan berlari lebih jarang.

Kehilangan Nafsu Makan

Tidak seperti manusia, beberapa kucing mengalami masalah dengan indra penciumannya seiring dengan bertambahnya usia. Karena sebagian dari kesenangan makan melibatkan bau, ini menyebabkan hilangnya nafsu makan. Jika sebelumnya hewan peliharaan Anda yang rakus tampaknya tidak lagi tertarik pada makanannya, kemungkinan besar karena usia.

Secara alami, nafsu makan yang menurun sering disertai dengan penurunan berat badan. Beberapa masalah nafsu makan juga berasal dari kesulitan dengan gigi - tanda lain dari kucing tua. Ketika makan menyakiti gigi mereka, mereka berhenti melakukannya juga.

Beruban

Kucing senior juga menyejajarkan manusia dengan warna abu-abu! Bulu abu-abu dan putih sangat umum pada ekstremitas, seperti wajah. Seiring dengan rambut abu-abu yang lucu bermunculan, bulu kucing juga menipis dan jauh lebih mengkilap karena usia. Semakin gelap bulu kucing, semakin jelas kelabu itu.

Dehidrasi

Kucing yang lebih tua membutuhkan lebih banyak H20 daripada yang lebih muda karena aktivitas ginjal yang menurun. Namun, mereka biasanya mengkonsumsi lebih sedikit karena nafsu makan berkurang - kucing mendapat banyak hidrasi dari makanan yang lembab. Karena itu, dehidrasi adalah masalah umum pada kucing tua. Jika Anda memiliki kucing senior, waspada memantau asupan air hariannya adalah suatu keharusan!

Kondisi Medis

Kucing senior rentan terhadap banyak masalah kesehatan yang tidak berbeda dengan yang memengaruhi manusia. Kondisi-kondisi ini termasuk radang sendi, tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit hati, gagal ginjal, masalah pendengaran dan masalah penglihatan.

Bawa kucing senior Anda ke dokter hewan secara rutin, terutama jika Anda melihat tanda-tanda yang tidak biasa. Dengan beberapa TLC, kucing senior dapat hidup kuat dan bahagia untuk tahun-tahun mendatang.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: id.spazziodecor.com)


Post Terkait

Comments