Unit Pengembangan Usaha Mandiri PDHI Telah Hadir

Satu lagi inovasi Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI). PDHI mendirikan Perusahaan dengan nama PT Veteriner Indonesia sejahtera (PT VIS). Ini merupakan unit pengembangan usaha mandiri milik Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia untuk memajukan profesi dan industri veteriner di Indonesia.  

 Latar belakang pengembangan usaha adalah kebutuhan PDHI akan sumber daya keuangan untuk mengembangkan profesi, keilmuan dan indutsri veteriner agar bisa bersaing dengan negara lain.

 Sementara misinya, yakni mengembangkan kerjasama produk, keilmuan, teknologi dan penelitian produk dan jasa veteriner, dengan perusahaan nasional dan multinasional.

 Saham 90% dimiliki oleh PDHI dan 10% dimiliki oleh PIDHI Mitra Veteriner. Sebagai Komisaris Utama Ex Officio adalah Ketua Umum PB PDHI drh. M. Munawaroh dan Komisaris dipercayakan kepada drh. B Suliteruli. Adapun sebagai Direktur Utama adalah drh. Baskoro Tri Caroko dan Direktur drh. Enny Pujiwati MM.

 Entitas bisnis ini diharapkan mampu menggenerate income dengan melakukan berbagai usaha yang  berkaitan dengan kebutuhan dokter hewan di Indonesia.

 Unit usaha ini memiliki tujuan menjadi sumber dana bagi organisasi PDHI sehingga PDHI dapat mengembangkan organisasi lebih besar lagi, mendukung anggota untuk mengembangkan keilmuan dan profesi secara  mudah dan murah bahkan gratis.

 Adapun visi dari perusahan ini adalah menjadi perintis dan motivator bagi industri veteriner untuk melakukan mengembangan produk dan jasa yang mengikuti perkembangan veteriner dunia.

 Tiga Orientasi PT VIS

 Ada tiga hal yang menjadi orientasi PT VIS. Perusahaan ini memiliki produk dan fokus laynanan pada Vet Medicine Product, Vet Medical Devices, dan Training Services. Perusahaan ini juga menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan  pasar produk, pengembangan produk baru, dan pengembangan riset produk.

 Selain itu, PT VIS juga bergerak di bidang inhouse training, meliputi: pengembangan & standarisasi profesi, technical services  hewan ternak dan unggas, serta keterampilan baru bagi dokter hewan.

 Satu hal lain yang menjadi keunggulan entitas bisnis ini antara lain: Membangun link distributor disetiap cabang, Fokus optimalkan produk lembaga veteriner, Membangun pola bisnis veterinary partnership, Mengutamakan trading & pemenuhan bisnis hilir untuk kesejahteraan dokter hewan & PDHI. (aks)

 


Post Terkait

Comments