Tips Agar Anjing Tidur Normal

Tidak ada pengobatan rumahan untuk menidurkan anjing. Seperti yang kami katakan, ini adalah sesuatu yang hanya boleh dilakukan oleh seorang profesional medis veteriner. Untuk menidurkan anjing, kita juga harus berbicara dengan dokter hewan tentang alasan medis apa pun yang membuat anjing tidak dapat beristirahat secara efektif.

Banyak orang beralih ke pengobatan rumahan untuk diri sendiri dan hewan peliharaan mereka. Kita harus menyatakan bahwa bentuk pengobatan alami ini seringkali memiliki sedikit dukungan ilmiah.

Sayangnya, efektivitas yang diklaim seringkali hanya berupa plasebo. Paling buruk, Anda bisa menyebabkan anjing lebih terluka. Namun ada beberapa pengobatan rumahan ringan yang mungkin bisa membantu.

Salah satu contohnya adalah infus teh chamomile yang disajikan pada suhu kamar. Teh ini diyakini dapat membantu merilekskan anjing dan meringankan masalah pencernaan yang dapat menyebabkan kegelisahan.

Akar valerian memiliki beberapa bukti yang menunjukkan bahwa ia dapat membantu secara positif mempengaruhi kelelahan pada manusia, meskipun laporan lain menunjukkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mendapatkan hasil yang meyakinkan.

Akar valerian dapat digunakan secara moderat untuk anjing Anda dengan sedikit efek samping. Jika Anda sedang mempertimbangkan pengobatan rumahan ini untuk anjing Anda, hubungi dokter hewan terlebih dahulu. Mungkin ada alasan medis untuk tidak meminumnya.

Secara umum, pengobatan rumahan terbaik untuk membantu anjing tidur tidak memerlukan akar atau teh. Memberikan latihan yang memadai, menggunakan penguatan positif, menggunakan sinyal yang menenangkan, dan memberikan lingkungan yang rileks bisa sangat efektif dalam membantu anjing Anda untuk tidur. Hanya kasus akut yang membutuhkan intervensi medis.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.gerava.com)


Post Terkait

Comments