PB PDHI Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H

Untuk saling mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di kalangan dokter hewan Indonesia, Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) menggelar acara Halal Bi Halal Indul Fitri 1440 H. acara yang diselenggarakan di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, 16 Juni 2019 ini dihadiri sedikitnya 100 dokter hewan dan undangan lainnya.

Hadir dalam acara ini antara lain perwakilan dari Menteri Pertanian RI, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Direktur Kesehatan Hewan, Direktur Kesmavet, Pusat Karantina Hewan Badan Karantina Pertanian, Kepala BPMSOH Kementerian Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Prop DKI Para Penasehat dan Pembina PB PDHI, para Pengurus PDHI cabang dan ONT, Ketua Umum PP PIDHI Mitra Veteriner Indonesia dan Jajarannya, Ketua Paguyuban Lansia Veteriner Indonesia dan jajarannya, para Dekan FKH yang Tergabung dalam AFKHI, Ketua Umum ASOHI, Ketua Umum ISPI, Direktur Utama Rumah Sakit Hewan Jakarta, dan RSHP IPB Bogor.

“Kegiatan ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi antar kolega keluarga besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia yang saat ini telah berusia 66 tahun sejak dilahirkan pada tanggal 9 Januari 1953,” ujar Ketua Umum PB PDHI Drh. H. Muhammad Munawaroh, MM.

Munawaroh juga mengungkapkan, pada era Indutri 4.0 PDHI dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan tehnologi dalam melayani anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Pada Era Industri 4.0 segala sesuatunya dituntut lebih cepat, lebih murah dan lebih praktis dan lebih informatif.

Oleh karena itu, untuk menjawab tantangan Era Industri 4.0, PDHI telah mempersiapkan beberpa program strategis. Beberapa program tersebut antara lain : Seminar Online yang dapat diikuti oleh para kolega di seluruh Indonesia dengan nama aplikasi Halovet, dan menerbitkan majalah  digital  yang  dapat  diakses  oleh  para  kolega setiap bulan dengan nama Vetnesia.

PB PDHI juga telah memperispkan aplikasi Pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota) online. Dengan KTA online, diharapkan mudah dapat diakses oleh seluruh dokter hewan Indonesia untuk mendapatkan Kartu Tanda Anggota yang berbasis Smart Card yang berlaku seumur Hidup, aplikasi Penggalangan Dana untuk membeli Rumah PDHI, aplikasi Ujian Kompetensi Online Bagi Para Lulusan Dokter Hewan Baru, dan plikasi Registrasi Seminar Online.

Selain itu, ada juga program aplikasi Pembuatan STRV Online yang dapat diakses oleh seluruh Kolega di Indonesia, aplikasi Market Place merupakan Toko Online yang menyediakan Obat dan Peralatan Kesehatan Hewan dengan Nama Vet.Biz.shop, aplikasi Klinik Hewan Online dengan Nama IVET DATA.

Dalam waktu tak lama lgi, PB PDHI juga akan memiliki Televisi Dokter Hewan yang akan bekerja sama dengan Dreamlight World Media. Melalui televisi ini, berbagai informasi menarik dan seluruh kebutuhan informasi dakoter hewan di seluruh Indonesia bisa disaksikan. Media ini juga akan menjadi media edukasi bagi masyarakat yang efektif.

“Semoga dengan adanya berbagai program-program tersebut PDHI lebih mampu dalam melayani anggota khususnya menjadi lebih baik dan professional,” ujar Ketua Umum PB PDHI.

Dalam acara halal bi halal ini juga diadakan pendatangana kesepakatan kerja sama dengan sejumlah organisasi yang akan mendukung penuh seluruh aktivitas PB PDHI di masa mendatang. Acara yang berakhir pukul 14.00 ini ditutup dengan keseruan yang hadir saat pengundian doorprize.  (Abdul Kholis)


Post Terkait

Comments