Makanan Mentah untuk Anak Anjing

Apa makanan mentah yang tersedia untuk anak anjing? Pertanyaan ini sering muncul dari kalangan pemilik anjing, khususnya pemula.

Diet tulang berdaging mentah (raw meaty bones/RMB) atau makanan mentah yang sesuai secara biologis (BARF) adalah cara yang semakin populer untuk memberi makan anjing. Meskipun RMB cukup jelas, Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya arti BARF.

Diet BARF mencakup pemberian makan 60% tulang daging mentah dan mengisi 40% sisanya dengan makanan mentah lainnya. Ini mungkin mencakup biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, dan protein hewani lainnya seperti yang akan kita lihat.

Sama seperti ada risiko dan manfaat memberikan kibble, tidak diragukan lagi hal yang sama juga berlaku pada pemberian makan mentah. Namun di artikel ini kami akan fokus pada bagaimana memberi makanan mentah pada anjing alih-alih jika atau mengapa.

Tujuan Pemberian

Sistem pencernaan anjing dirancang untuk memproses daging dan tulang. Namun anjing sudah lama berhubungan dengan manusia. Hasilnya, mereka sekarang dapat mencerna banyak jenis makanan tambahan. Itulah mengapa dimungkinkan untuk memberi makan anak anjing dengan makanan komersial olahan juga.

Terlepas dari kenyataan bahwa anjing telah beradaptasi untuk makan lebih banyak jenis makanan, sistem pencernaannya masih ideal untuk memproses bangkai. Oleh karena itu, tujuan pemberian makan mentah adalah memberi anjing Anda makanan yang dibuat untuk mereka sebagai hewan karnivora.

Anjing memiliki rahang penghancur yang kuat, asam lambung yang kuat, dan saluran pencernaan pemakan daging yang pendek untuk memproses makanan mentah yang sepenuhnya alami.

Aturan

Jika Anda memilih untuk memberi makan mentah, Anda perlu memahami prinsip-prinsip yang terlibat dan mengikuti beberapa aturan dasar untuk menjaga anak anjing Anda tetap aman dan sehat.

Bahkan untuk hewan yang dirancang dengan sempurna untuk menghancurkan dan menelan tulang, ada risiko tertentu yang terlibat. Dan penting bagi kita untuk meminimalisir risiko tersebut dengan cara apa pun yang memungkinkan.

Cara Aman

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita bahas sejenak tentang keamanan. Karena dengan cara apa pun Anda memutuskan untuk memberi makan anjing Anda, masuk akal untuk mengurangi risiko seminimal mungkin. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membeli makanan mentah off-the-shelf.

Tetapi banyak orang ingin membuat makanan mentah sendiri di rumah. Jadi mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk memberikan makan mentah untuk anjing dengan cara terbaik. Sebaiknya ikuti praktik pemberian makan ini jika Anda akan memberi makan mentah pada anjing Anda. Ini sangat penting dengan anak anjing.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.gerava.com)


Post Terkait

Comments