Lakukan Ini Untuk Mengurangi Ketakutan Si Meong

Sangat penting untuk memperhatikan apa yang seharusnya tidak Anda lakukan! “Satu hal yang dilakukan oleh banyak orang yang bermaksud baik adalah mencoba untuk 'memperlihatkan' kucing yang takut bahwa yang menakutkan itu baik-baik saja, ” kata Dr. Delgado.

“Misalnya, jika kucing takut pada pengunjung, wali dapat menyeret kucing keluar dari persembunyian ketika orang asing datang untuk meyakinkan kucing bahwa pengunjung aman. Ini disebut 'banjir' karena kucing tidak memiliki kontrol atas paparan, dan dianggap sangat menegangkan! ”Dr. Delgado menekankan bahwa ini bumerang dan membuat situasinya jauh lebih buruk.

Namun, untuk kucing yang terserang fobia, dia merekomendasikan manajemen dan desensitisasi. Mengelola kucing yang takut dengan ruang hampa atau pengunjung ditampung dengan mengatur kucing di ruang aman sebelum hal menakutkan terjadi.

Desensitisasi sering berjalan beriringan dengan pengkondisian counter (mengubah respon negatif menjadi pengkondisi positif). Pada dasarnya, itu mengekspos kucing ke "hal yang menakutkan" pada tingkat yang tidak memicu respons yang menakutkan dan menghargai perilaku.

Jika kucing Anda takut pada pria, mintalah seorang pria duduk dengan tenang bersama kucing dan memberi makan tuna-nya. Seiring waktu, dia bisa bergerak lebih dekat dengannya. Pelatihan Clicker adalah teknik mengajar yang bekerja dengan baik untuk kucing yang takut.

Obat terbaik selalu pencegahan: mensosialisasikan, mensosialisasikan, mensosialisasikan felines Anda. Para ahli setuju bahwa membantu kucing Anda mengatasi hal-hal yang ia takutkan akan bekerja paling baik dengan kesabaran dan membiarkan kucing mengatur langkahnya.

Semoga bermanfaat. (aks/Sumber: ind.pets-health.com)


Post Terkait

Comments