Konferensi Ilmiah Veteriner Nasional Ke- 16 Tahun 2020

Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) mempersembahkan Konferensi Ilmiah Veteriner Nasional (KIVNAS) Ke- 16 Tahun 2020. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 20-22 November 2020 secara virtual atau dalam jaringan (daring).

Tahun ini, KIVNAS KE- 16 mengangkat tema "Peran Profesi Veteriner Mewujudkan ONE HEALTH Pada Tatanan Hidup Baru (New Normal) Indonesia Bebas COVID-19."

Kegiatan KIVNAS kali ini diikuti oleh peserta 370 dokter hewan seluruh Indonesia, peserta presenter 67 judul, peserta poster 13 judul, video 1 judul, 1 keynote speaker, dan 8 orang invited speaker.

Kegiatan ini disponsori 8 perusahaan. Selama kegiatan KIVNAS berlangsung, terpilih presenter terbaik adalah drh. Huda Salahudin Darusman, M.Ai Ph.D dengan judul Identifikasi Olamodiu Pada Macaca Fascicularis dan Macaca Nemestrina.

Sementara untuk poster terbaik diraih oleh drh. Desty Aprirya M.Vet dengan judul Luksasio Scaroilliaca Joint pada Kucing Mix.

Selama tiga hari berlangsung, acara dimulai pukul 07.45 dan diakhiri jam 21.30 setiap harinya. Hingga saat penutupan kegiatan ini diikuti oleh 205 peserta.

“Kami PB PDHI mengucapkan terima kasih atas dukungan para ketua cabang dan ketua ONT yang telah mendukung KIVNAS 16 ini,” ujar Ketua Umum PB PDHI drh. M. Munawaroh, MM.

Munawaroh juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap panitia yang diketuai oleh Prof. Dr. Ida Tjahjati dan didukung para mahasiswa FKH UGM di bawah koordinasi drh Anggi.

“Insya Allah kita ketemu lagi di KIVNAS ke-17 Tahun 2022 di Makasar.Salam sukses buat kita semua. Salam Sehat Veteriner Indonesia Bebas Covid-19,” pungkas Ketua Umum PB PDHI. (Aks)


Post Terkait

Comments