Ketua II PB PDHI Raih Penghargaan Cendikiawan Berdedikasi dari Kompas

Ketua II PB PDHI drh. Tri Satya Putri Naipospos M.Phil PhD mendapat penghargaan sebagai cendikiawan berdedikasi dari Koran Harian Kompas. Penghargaan ini diberikan berkaitan dengan perayaan Milad ke-55 media nasional tersebut.

Dalam perjalanannnya sebagai media besar, Kompas juga tetap berkomitmen untuk mengapresiasi cerdik pandai yang setia mendampingi masyarakat. Mereka memberi arah di tengah melimpahnya informasi, bahkan jika harus menyusuri jalan keilmuan yang sunyi.

Kompas juga tetap berkomitmen untuk mengapresiasi cerdik pandai yang setia mendampingi masyarakat. Dalam acara meriah yang digelar kemarin, Pemimpin Redaksi Kompas memberikan penghargaan kepada peneliti Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies, Tri Satya Putri Naipospos.

Acara ini diberi nama Anugerah Cendekiawan Berdedikasi 2020. Selain Tri, Kompas juga memberikan penghargaan kepada sejarawan Asvi Warman Adam. Sejak diberikan perdana tahun 2008, penghargaan ini telah diterima oleh 57 orang.

Wakil Pemimpin Umum Kompas Budiman Tanuredjo dalam Satu Meja The Forum Spesial yang menjadi bagian acara peringatan HUT Ke-55 Kompas ini sempat menanyakan kepada Asvi dan Tri mengenai pandemi. ”Terulangnya pandemi menunjukkan ketidaksiapan pemerintah dan masyarakat. Harus ada ingatan supaya orang bersiap,” kata Asvi.

Semntara menurut Tri, kepanikan karena pandemi kali ini jauh lebih besar dibandingkan saat wabah flu burung yang diawali kematian unggas. ”Kalau sekarang, manusia langsung kena. Negara-negara maju pun tak siap. Tergantung disiplin massal. Mulai dari diri sendiri dan cara mencegah supaya tidak kena,” ucapnya. (aks/Kompas.di)


Post Terkait

Comments