Kepercayaan di Balik Perubahan Warna Bulu Anjing

Beberapa orang percaya bahwa warna bulu anjing berubah karena kebiasaan makannya. Itu tidak benar. Perubahan warna bulu secara permanen tidak terjadi karena makanan anjing Anda. Banyak orang berpikir bahwa ubi bit dapat menggelapkan warna bulu anjing karena bit memiliki pigmen yang tinggi. Tapi ini tidak benar. Asupan bit dapat mengubah warna feses tetapi tidak bulunya.

Selain itu, terlalu banyak asupan tembaga diyakini dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Makanan yang mengandung tembaga biasanya berwarna coklat kemerahan. Namun yang mengejutkan, tembaga tidak berwarna coklat kemerahan. Warnanya biru dan bulu anjing Anda tidak berubah menjadi biru setelah makan makanan kaya tembaga.

Karotenoid dapat mengubah warna bulu anjing sedikit, tetapi hanya untuk beberapa hari. Ini akan berubah menjadi warna normal seperti sebelumnya.

Sebagian besar perubahan warna disebabkan oleh penuaan atau masalah yang tidak terlalu serius. Jadi, anjing Anda bisa dirawat di rumah. Ingat, warna tidak akan berubah ke aslinya, tetapi Anda harus menangani penyebab utama perubahan warna.

Dalam kasus lain, jika anjing Anda didiagnosis dengan beberapa masalah medis serius, dokter hewan akan memutuskan apa yang harus dilakukan lebih lanjut. Itu selalu lebih baik untuk memeriksakan anjing Anda ke dokter hewan secara teratur.

Semoga bermanfaat. (aks/berbagai sumber)


Post Terkait

Comments