Kebiasaan Kucing Suka Melihat ke Jendela

Jika kamu memelihara kucing di rumah, sering kali kucing akan berdiam diri di pinggir jendela sambil melihat ke luar rumah. Beberapa kucing bahkan menghabiskan waktu berjam-jam dan sangat menikmati kegiatan ini.

Penglihatan yang baik mungkin menjadi alasan mengapa mereka sering kali melihat ke luar jendela meskipun saat malam tiba.

Mereka tertarik dengan pergerakan kecil di luar jendela seperti burung yang terbang, reptile atau tupai di atas pohon dan hal-hal yang sulit dilihat oleh manusia.

Melansir dari Precious Pet Care, Jumat (17/9/2021), hal-hal berikut bisa menjadi alasan kenapa kucing peliharaan sangat suka melihat ke luar jendela.

Angin dingin

Kucing peliharaan biasanya lebih sering menghabiskan waktu di dalam ruangan tertutup, akibatnya adalah ruangan rumah yang lembab dan hangat membuat mereka bosan dan stres.

Solusinya ialah buka jendela untuk membiarkan angin dan udara dingin masuk kedalam rumah. Ini juga yang menjadikan alasan kenapa kucing suka berdiam diri dan melamun di jendela, karena udara yang melewati jendela sangat menyegarkan bagi mereka.

Aroma yang menarik

Kucing memiliki daya penciuman yang tajam dan bisa mencium aroma lebih kuat daripada indera penciuman manusia.

Indera penciuman ini juga yang membuat mereka bisa pulang dan mencari rumah mereka loh. Beberapa kucing menghabiskan waktu mereka duduk di jendela untuk aroma masakan yang tercium dari jendela.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.kompas.com)


Post Terkait

Comments