Jika Tiba-Tiba Kucing Anda Agresif

Ketika kucing yang telah berada di rumah untuk jangka waktu yang lama tiba-tiba mulai bertindak dengan agresi, mungkin ada beberapa alasan untuk perilaku ini:

  1. Pindah ke rumah baru . Berada di tempat baru dengan bau, suara, pemandangan yang baru dan bahkan mungkin orang baru bisa sangat mengintimidasi kucing Anda. Ini seperti Anda mengambil selimut keamanannya, dan sekarang dia tidak tahu apa yang ada di wilayah "dia".
  2. Kucing baru, hewan peliharaan atau orang lain . Seorang interloper tiba-tiba memasuki domain kucing Anda. Dia mungkin bereaksi dengan sikap acuh tak acuh, atau dia mungkin benar-benar menyerang kucing baru, hewan peliharaan lain atau bahkan orang baru dalam upaya untuk melindungi tempat tinggalnya. Dia mungkin sangat marah sehingga kemarahannya berubah ke arah Anda jika Anda mencoba untuk menenangkan perselisihan antara kucing Anda dan kucing lain, hewan peliharaan atau manusia.
  3. Kebosanan . Jika kucing Anda sendirian di rumah sepanjang hari tanpa mainan, tidak ada pohon kucing, tidak ada apa pun untuk dilihat, tidak ada yang bisa dimainkan, bahkan kucing lain, maka ya, dia akan penuh energi terpendam dan bersemangat untuk pergi sekali. kamu pulang!

Terkadang, energi bermain itu bisa berubah sedikit marah dan agresif. Breed berenergi tinggi tertentu seperti Bengals membutuhkan rangsangan mental, atau mereka akan bosan dan bahkan mungkin menyebabkan beberapa kerusakan pada rumah Anda.

  1. Penyakit tidak terdiagnosis . Ketika kita manusia tidak merasa baik, kita mungkin menjadi marah, tetapi kita dapat memberitahu orang lain mengapa kita bertindak seperti itu. Ketika kucing Anda merasa tidak enak badan, ia kemungkinan besar akan menjadi pemarah, dan satu-satunya cara yang dapat ia katakan kepada Anda untuk meninggalkannya adalah dengan sedikit kasar kepada Anda.

Saya pernah dipanggil untuk melakukan sesi perilaku di mana salah satu dari tiga kucing tiba-tiba mulai menyerang salah satu teman kucingnya. Ternyata agresor menderita radang sendi, dan kucing yang lain secara tidak sengaja menyebabkan dia sakit selama waktu bermain. Butuh beberapa waktu dan upaya untuk membuat mereka menjadi teman lagi.

Semoga bermanfaat. (aks/Sumber: ind.pets-health.com)


Post Terkait

Comments