Jika Kucing Bersolek

Kucing kesayangan perlu mendapatkan pemeliharaan agar tetap sehat dan bersih, itu pasti. Bahkan,  agar tampil lebih cantik dan wangi harus grooming, seperti dimandikan (mandi kering), bulunya disisir, kukunya digunting, telinga dan matanya pun harus dibersihkan.

Setelah sehat dan bersih, tak ada salahnya kalau diberi baju, topi bahkan dasi agar si meong tampil lebih cantik dan lucu. Simak saja situs jual beli online, sudah memasukkan baju, topi dan dasi sebagai aksesori yang ramai dijajakan dengan harga bervariasi.

Ponco Nugroho, pengelola Kucing Ponco Playground di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, salah satu yang menawarkan aksesori buat kucing tersebut. Ada beberapa model  baju yang ditawarkan, seperti  kemeja yang ada kantongnya, ada juga yang berkerah tebal.

Ada pula model baju yang menampilkan tokoh film anak-anak seperti Superman, dan Angry Bird. Buat kucing betina tersedia dengan warna-warna cerah seperti pink, merah, lengkap dengan hiasan bunganya. 

Bagi pemilik Kucing Persia, ditawarkan baju khusus, dengan  menggunakan bahan yang halus sehingga tidak akan membuat si kucing risih atau kepanasan. Kucing pun tetap bergerak dengan leluasa tanpa merasa tersiksa. Atau mau kucing tampil keren?

Sudah tersedia baju kucing model jaket dan sweater. Terutama untuk kucing yang bulunya tipis agar tidak kedinginan. Ada juga baju model kelinci, yang  ada kupingnya, sehingga  membuat si kucing terlihat memiliki kuping yang panjang.

“Selain baju, ada aksesoris baru modelnya seperti topi yang bisa digunakan di kucing, sehingga  terlihat memiliki bulu lebat berwarna coklat di lehernya seperti singa,” kata Ponco tentang produk topi kucingnya.

Ponco pun menjadikan Tori, kucing kesayangannya sebagai model.  “Lihat si Tori menggunakan topi itu terlihat lebih gagah lagi kan. Topi ini  memiliki bulu halus, sehingga kucing akan nyaman menggunakannya,” katanya.

Nah,untuk melengkapi penampilan si kucing, sudah tersedia dasinya, terutama mode dasi kupu-kupu. Dasi yang melingkar di leher kucing itu, tampak  mencolok dengan warna merah menyala. Walhasil, kucing jadi tampil seperti boneka-boneka lucu. Tapi ini bisa mengeong.

Kucing Ponco Playground juga menyediakan sejumlah aksesori lain seperti cat condo, yakni alat untuk  kucing mencakar dan memanjat dan cat walk, tempat kucing serta pembuatan dekorasi kafe khusus kucing. Pendeknya, kucing pun bakal tampil gaya.

Menurut Ponco, Kucing Ponco Playground sebenarnya tempat untuk edukasi. Sebab di sana disediakan sarana memperlakukan kucing, seperti hotel kucing (tempat penitipan kucing) bagi yang akan meninggalkan rumah dalam waktu lama, serta tempat adopsi kucing. Ponco juga menyediakan sarana untuk konsultasi seputar kucing.

Bagi yang tidak sempat mendatangi Kucing Ponco Playground, bisa menunjungi situs Kucingponco.com.  Segala macam informasi kucing tersedia di sana.  Termasuk tips merawat kucing, mulai dari yang pemula hingga pemilik kucing ras.

Ponco, ditemani oleh sahabatnya  Agege Saputra, yang khusus mengembangkan bisnis online, juga membuat video perawatan kucing yang diunggah ke Youtube. Sehingga pecinta kucing terus terap date dengan kabar dan perawatan terbaru. (Aks/ Vetnews.co)

 


Post Terkait

Comments