Jika Kucing Bermata Biru dan Bermata Janggal

Ada pengecualian untuk menjawab pertanyaan, "Kapan mata anak kucing berubah warna?" - termasuk kucing dewasa dewasa dan kucing dengan heterochromia iridum, atau dua mata berwarna berbeda.

Kucing yang mempertahankan mata biru ke masa dewasa melakukannya karena produksi melanin rendah atau tidak ada. Contohnya termasuk kucing colorpoint, seperti Siam, dan keturunan yang berkembang dengan Siam sebagai kontributor genetik utama.

Seperti distribusi warna bulu yang menarik, mata biru pada kucing colorpoint dihasilkan dari bentuk albinisme parsial. Pada kucing ini, mata biru, seperti warna bulu terbatas, adalah karena melanin terbatas.

Kucing dewasa bermata biru juga khas dari Ojos Azules, dan dalam warna yang jauh lebih dalam dan lebih gelap daripada yang biasanya terlihat di antara breed colorpoint yang melanin-kurang.

Untuk kucing dengan jas putih dan beberapa kucing bi-warna, mata biru sebagai orang dewasa dapat menjadi hasil dari gen yang menekan atau menutupi pigmen lainnya, bukan hanya kekurangan mereka.

Di mana mata biru di kucing colorpoint adalah hasil dari warisan albino parsial - Siam dan sepupunya memiliki mantel putih sebelum patch warna mereka berkembang - kucing serba putih tidak selalu merupakan albino itu sendiri.

Anda dapat membedakan antara kucing putih dan albino sejati dengan mata, yang berkisar dari biru pucat ke merah muda. Seperti biru, merah muda bukanlah warna yang melekat pada mata, tetapi merupakan cerminan dari pembuluh darah di bagian belakang mata.

Semoga bermanfaat. (aks/Sumber: ind.pets-health.com)

 


Post Terkait

Comments