Inilah Ciri Kucing Jantan Birahi

Selain melihat ciri dari kucing betina yang birahi, Anda juga harus mengetahui kucing jantan yang juga sedang birahi. Walaupun ada banyak dari tanda kucing jantan birahi tidak berbeda dengan kucing betina, tetapi ada sedikit perbedaan yang sangat terlihat.

Mengeong Sangat Keras

Sama seperti kucing betina, kucing jantan yang sedang birahi pun akan selalu mengeong dan suaranya terdengar seperti meraung. Hal ini sendiri dilakukan agar membuat kucing betina datang kepadanya.

Terkadang saat mengeong bukan hanya mengundang betina tetapi mereka juga akan menghadirkan jantan lain. Biasanya akan terjadi perkelahian antara kucing jantan untuk merebutkan kucing betina tersebut.

Sering Tidak Pulang

Kucing jantan yang sedang birahi sendiri, biasanya akan mempunyai ciri jarang pulang atau malah tidak pulang ke rumah dalam beberapa hari. Jika hal ini terjadi Anda tidak perlu khawatir, karena sudah dapat dipastikan kucing sedang mencari pasangan diluar sana.

Kucing jantan yang sudah mendapatkan pasangan tentu akan langsung pulang dan terkadang ada beberapa luka, ini dikarenakan kucing jantan sering berkelahi untuk dapat memperebutkan betina.

Lebih Agresif

Saat mau kawin kucing memang akan terlihat lebih agresif, sifat ini akan sangat terlihat pada kucing jantan. Anda harus dapat dengan jeli memperhatikan sifat ini sendiri, karena bisa saja kucing jantan yang agresif karena habis berkelahi dengan kucing lain.

Jika kucing menjadi agresif karena birahi, biasanya dia akan mendekati kucing betina dan langsung menggigit bagian tengkuk lalu menindih tubuh kucing betina.

Spraying

Jika pada kucing betina akan sering pipis sembarangan, maka pada kucing jantan akan sering melakukan spraying yang dikeluarkan dari saluran kencing mereka.

Spraying ini akan dilakukan oleh kucing jantan untuk dapat memberikan tanda bahwa itu adalah daerah kekuasan dan menuntun kucing betina yang ada untuk dapat mendekatinya agar dapat kawin.

Spraying ini sendiri terkadang akan sangat membuat Anda terganggu jika memang kucing merupakan kucing rumahan. Hal ini dikarenakan kucing jantan akan spraying disembarang tempat dan biasanya menimbulkan bau yang tidak sedap.

Ini alasan banyak cat lover sterilisasi kucing tersebut, karena biasanya setelah di sterilisasi kebiasaan ini akan hilang. (aks/berbagai sumber)


Post Terkait

Comments