Ini Dia Hewan yang Ditakuti Ular

Selain kucing besar, hewan ular menjadi salah satu yang paling ditakuti oleh manusia karena sifatnya yang agresif dan beberapa ada memang mematikan bagi manusia. Terutama jenis ular kobra, lebih baik menghindar sejauh mungkin.

Meski demikian bukan berarti salah satu jenis hewan melata ini tidak menakuti hewan lainnya, ada beberapa yang dianggap malah membahayakan bagi dirinya sendiri ketika dilawan. Apakah lebih kuat? Tidak semuanya sih, dan berikut daftarnya.

  1. Luwak Musang

Mungkin bagi manusia hewan ini lebih bersahabat dan malah menguntungkan karena bisa hasilkan kopi yang premium. Akan tetapi ketika berhadapan dengan ular tidak akan segan melawannya, terlebih luwak musang ini memiliki kekebalan tubuh lebih tinggi ketimbang manusia terhadap bisa kobra.

Ketika digigit memang akan pingsan, akan tetapi luwak akan segera sadar kembali dan langsung menyerang ular yang menyerangnya tadi. Luwak akan menyerang bagian belakang kepala kobra dan menggigitnya dengan taring yang tangguh.

Tidak cuman itu, melainkan luwak juga tak segan-segan menghabisi ular yang sudah dibunuhnya tadi, dimana untuk ukuran 1,5 meter bisa dihabiskan dalam waktu semenit. Dan mungkin anda tertarik memeliharanya, bisa ketahui cara menjinakkan musang pandan ini terlebih dahulu.

  1. 2. Landak

Tentu saja sebagian besar dari anda sudah tidak asing lagi dengan jenis hewan berduri satu ini, dimana jelas saja ular takut terhadan landak karena adanya duri yang bisa menancap ke seluruh tubuhnya. Ular umumnya akan melakukan lilitan terhadap mangsa, terutama phyton.

Dan ketika dililit jelas mereka akan tertusuk duri yang ada di tubuhnya, sehingga ular menjadi terluka parah dan lemah, sehingga landak bisa membalas dengan gigitan atau mungkin langsung melarikan diri saja.

Bisa sih sebenarnya ular mengalahkan landak, dimana harus memakan bagian moncongnya terlebih dahulu. Akan tetapi mustahil bagi ular untuk memakan secara keseluruhan, karena itu malah akan melukai dirinya sendiri lantaran duri yang ada di landak.

  1. 3. Burung Raptor

 

Burung satu ini termasuk ke dalam jenis elang dimana mencari makan dari udara dan menjadikan ular sebagai salah satu makanan favoritnya. Burung raptor mengandalkan indra penglihatan mereka yang tajam, sehingga bisa mengetahui keberadaan mangsanya dari kejauhan sekalipun.

Burung raptor banyak ditemukan di berbagai wilayah Eropa, Asia, dan Afrika. Terlebih unggas satu ini menjadi predator alami yang benar-benar ditakuti oleh para ular jenis apapun, termasuk king cobra juga.

  1. 4. Trenggiling

Hewan yang ditakuti ular terakhir ada trenggiling, dimana hewan ini akan menabrakkan dirinya terhadap tubuh ular ketika merasa dirinya terancam. Cara trenggiling melindungi diri ini tujuannya yakni melumpuhkan ular tersebut atau bahkan bisa juga sampai membunuhnya.

Ini dikarenakan trenggiling memiliki cangkang yang keras dan sisik-sisik tajam sehingga cukup mematikan ketika melakukan serangan. Akan tetapi tindakan tersebut cuman sekedar melindungi dirinya saja, tidak bertujuan memangsa ular.

Semoga bermanfaat. (aks/berbagai sumber)


Post Terkait

Comments