Faktor Berperan pada Umur Kucing Bagian Dua

Berikut adalah bagian kedua tentang faktor yang berperan pada umur kucing.

Kesehatan dan Umur Kucing

Tentu saja, kucing yang tidak makan makanan sehat dapat mengalami masalah kesehatan, tetapi parasit dan penyakit juga dapat mempengaruhi kesehatannya. Beberapa penyakit memiliki efek jangka panjang pada kucing dan juga dapat memperpendek usia hidupnya.

Genetika yang buruk, kucing yang kekebalannya terganggu, dan kucing yang memiliki fungsi organ yang terganggu mungkin tidak akan hidup lama seperti kucing sehat.

Gaya Hidup dan Usia Kucing

Beberapa kucing dianggap sebagai hewan peliharaan di dalam ruangan, di luar ruangan, dan yang lain hewan peliharaan yang hidup di dalam dan luar ruangan. Risiko harian yang dialami kucing luar ruangan jauh lebih tinggi daripada kucing dalam ruangan sehingga umur kucing luar sering lebih singkat.

Menghindari tertabrak kendaraan, terluka oleh hewan liar dan memakan racun, menemukan makanan, bertahan hidup, dan terkena berbagai parasit dan penyakit mungkin menjadi tantangan harian bagi kucing luar ruangan atau kucing hidup di dalam ruangan dan luar ruangan. Semakin banyak waktu yang dihabiskan kucing di luar, semakin besar risiko cedera atau penyakit dari lingkungan itu.

Kucing dalam ruangan tidak terkena banyak risiko karena mereka dilindungi di dalam rumah yang aman. Hewan liar dan kendaraan tidak menimbulkan ancaman bagi kucing dalam ruangan, diet mereka biasanya dikontrol, dan paparan racun, parasit, dan penyakit berkurang, terutama jika mereka divaksinasi dan pada pengobatan pencegahan.

Hal yang sama berlaku untuk kucing besar seperti singa, harimau, ocelot, dan kucing liar lainnya. Kucing-kucing yang tinggal di kebun binatang ini sering hidup lebih lama dari rekan-rekan liar mereka.

Kucing Tertua yang Tercatat

Guinness World Records mendaftarkan kucing tertua di dunia yang hidup selama 38 tahun tiga hari. Crème Puff adalah kucing shorthair domestik yang terkadang diberi makan aneh seperti asparagus, telur, dan krim kental. Ia lahir pada tahun 1967 dan meninggal pada tahun 2005 di Austin, Texas.

Tidak diketahui secara pasti bagaimana Crème Puff dapat hidup menjadi kucing tua, tetapi kombinasi dari perawatan yang penuh kasih, genetika yang baik, dan lingkungan yang aman mungkin merupakan faktor kunci.

Meskipun kita tidak pernah memiliki kendali penuh atas kehidupan kucing, kita dapat memastikan untuk menyediakan mereka lingkungan yang aman, sehat, dan penuh kasih untuk meningkatkan kemungkinan usia hidup kucing yang panjang.

Semoga bermanfaat. (aks/sumber: www.suara.com)

 


Post Terkait

Comments