Cara Menolong Anjing Turunkan Berat Badan

Mengurangi berat untuk anjing dengan memberikan peningkatan latihan dan makanan diet yang berkalori rendah. Ini biasanya lebih mudah dengan memberikan makanan dengan jumlah yang wajar dan berkalori rendah dibandingkan dengan memberikan makanan dalam diet biasa dalam jumlah yang wajar pula.

Cara ini akan membuat anjing merasa tidak mudah lapar. Dokter hewan Anda akan membantu memberikan nasihat dan diet spesial. Tetapi untuk hasil maximum, anjing memerlukan bantuan Anda dan anggota keluarga lainnya.

Hanya sang pemilik yang dapat menjamin bahwa anjing benar-benar berkurang berat badannya. Ini membutuhkan upaya dan tanggung jawab dari pemiliknya. Tetapi ini akan lebih bernilai dalam kualitas hidup, kesehatan, dan persahabatan anjing Anda dengan Anda menjadi menyenangkan.

Jika Anda tak banyak tahu cara yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan anjing, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter langganan Anda. Dokter hewan Anda akan memberitahukan berat badan yang ideal untuk anjing Anda dan akan merekomendasikan berapa banyak makanan yang harus diberikan setiap hari.

Dokter biasanya akan menyarankan agar anjng Anda lakukan diet spesial berkalori rendah. Diet ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anjing Anda.

Tanam di benak Anda untuk memberikan makanan yang dianjurkan dokter hewan Anda. Beri pengertian kepada keluarga Anda dan semua orang yang biasa melakukan kontak dengan anjing Anda untuk melakukan ini.

Mereka harus berusaha mencoba untuk tidak memberikan atau memanipulasi anjing Anda dengan memberikan makanan lebih, makanan kecil, atau hal menarik lainnya.

Anjing Anda mungkin membutuhkan peralihan yang berangsur-angsur dari kebiasaan lamanya ke diet yang baru. Anda mungkin juga harus menghindari memberi makan anjing Anda yang mengalami kegemukan pada saat yang bersamaan dengan hewan peliharaan lain, untuk mencegahnya mengambil makanan dari temannya yang lain. Selain itu, pastikan anjing Anda selalu diberi air minum yang bersih.

Lakukan kegiatan sehari-hari seperti berjalan-jalan atau berlari, akan sangat baik bagi anjing Anda untuk mempercepat proses pembakaran kalori. Jika kesehatan anjing Anda buruk, atau tua, periksakan kepada dokter hewan Anda sebelum membiarkan anjing Anda melakukan latihan yang mendadak.

Lama waktu anjing Anda menurunkan berat badannya tergantung berapa banyak berat yang harus ia kurangi. Seekor anjing membutuhkan 8 sampai 14 minggu untuk mewujudkan targetnya.

Setelah memenuhi target pertama dia harus mengulangi program diet untuk lebih banyak mengurangi berat badannya. Lakukan sampai memenuhi target yang sangat diinginkan. Kemudian setelah sampai pada tujuannya di perlu meneruskan program diet aman, dan berlatih untuk menjaga berat badannya yang baru. Selamat mencaoba.  (Aks/Pedigree.com)


Post Terkait

Comments