Cara Mengawinkan Kucing Galak

Pada dasarnya untuk menjodohkan kucing itu gampang-gampang susah, tergantung dari sifanya. Jika kucing galak bisa saja agak susah untuk di pacak. Pacak ialah istilah lain dalam perkucingan, yang umum di sebut kawin.

Selain itu perkawinan kucing tidak bisa di paksa kan dan berjalanan dengan sendirinya. Mungkin jika menjodohkan jenis kampung sangat gampang, lain hal dengan anggora dan persia, ada banyak cara khusus yang dapat di lakukan,agar mendapat ketur

Beberapa tahapan untuk memudahkan menjodohkan kucing ialah jika usia telah siap kawin atau birahi tinggi. Hal ini untuk memastikan bahwa perkawinan akan terasa cepat, di tambah lagi jika pejantan juga telah siap kawin. Dengan mempelajari masa birahi kucing betina, maka bisa mempercepat proses penjodohan kucing peliharaan.

Masa birahi kucing betina umumnya berlangsung selama enam bulan sekali, dengan waktu yang tidak sama antar satu dengan lainnya serta berlangsung selama 4 sampai 10 hari. Maka dari itu jangan sampai melewatkan masa birahi, agar kucing cepat hamil.

Ciri utama kucing birahi ialah akan mengeong dengan panjang, pertanda ia sedang memanggil pejantan.  Jika ciri-ciri tersebut sudah muncul segeralah untuk menjodohkannya.

Memastikan kucing telah siap kawin dan dalam kondisi birahi

Langkah utama yang wajib diketahui sebelum menjodohkan kucing ialah harap untuk memastikan sebelumnya apakah telah memasuki masa birahi. Tanda-tandanya ialah kucing akan terus mengeong dan sering menggulung kan tubuhnya ke lantai.

Jika bagian pantatnya di elus, akan nampak seperti mendesah dan menaikkan pinggulnya, kalau sudah demikian betina yang ganas pun akan gampang untuk di kawinkan.

Melakukan Pengenalan Terlebih Dahulu

Jangan memasukkan kucing kedalam kandang secara bersamaan jika belum kenal. Cara mengenalkan nya adalah masukan pejantan kedalam kandang, kemudian lepaskan betina di luar kandang, biarkan kucing betina berupaya saling kenal.

Jika betina mengeong lama dan tubuhnya di gulung-gulungkan ke lantai di hadapan betina, bisa di pastikan kucing betina sudah siap kawin.

Menyatukan Dalam Satu Kandang

Jika sudah mengenal satu dengan lainnya, saatnya anda memasukkan kucing betina kedalam kandang pejantan. Tapi ingat, perhatikan dulu kandang yang akan di gunakan. Kandang yang paling ideal untuk menjodohkan kucing ialah kandang yang lebar dan tingkat, agar kucing bisa leluasa bergerak ketika di kawinkan. Untuk memahami harga dan ukuran kandang tingkat.

Ciri – Ciri Perkawinan Kucing Berhasil

Jika perkawinan sudah selesai dan berhasil, ciri cirinya ialah kucing betina akan mengerang sangat keras. Selain itu betina akan menggulung-gulungkan tubuhnya sangat hebat, dan sering menjilati kemaluannya. Jika proses sudah selesai, biarkan kucing betina selama 1 minggu didalam kandang dengan jantan agar birahi terpuaskan. Jika selama 2 3 minggu kucing betina masih birahi tandanya perkawinan kemarin belum berhasil. Ulangi lagi metode pertama juga bisa dengan penjantan lain.


Post Terkait

Comments