Cara Agar Tak Tertular Penyakit Akibat Bulu Kucing

Tentunya Anda tidak mau terjangkit beberapa penyakit di atas, kan? Untuk itu, simak beberapa cara untuk mengurangi risiko penyakit akibat bulu kucing berikut ini:

  • Beri Makanan Sehat. Langkah utama mencegah penyakit akibat bulu kucing adalah memberinya makanan kaya protein dan vitamin. Tidak hanya makanan, minuman juga harus diperhatikan, jangan sampai ia minum dari sumber air yang kotor untuk memperlancar proses pencernaan. 
  • Memandikan Kucing. Salah satu langkah mencegah penyakit pada kucing adalah membersihkannya dengan benar, yakni memandikannya dengan rutin. Selain untuk menjaga kebersihan si kucing, mandi juga menghilangkan kutu, jamur atau parasit yang menempel pada bulu.
  • Pastikan Membuat Tempat Pup Khusus. Kotoran adalah sumber penyakit akibat kucing. Supaya kotorannya tidak berada di sembarang tempat, Anda bisa memberinya wadah atau litter box khusus. Latih juga agar kucing peliharaan Anda mau membuang kotorannya di tempat khusus tersebut. 

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan vaksin pada kucing supaya terhindar dari bakteri. Kunjungilah dokter hewan secara berkala dan jika diperlukan minta dokter untuk memberikan vaksin. Vaksin meningkatkan kekebalan tubuhnya sehingga kucing senantiasa sehat dan tidak menularkan penyakit kepada majikannya. 

Semoga bermanfaat. (aks/sumber www.halodoc.com)

 


Post Terkait

Comments