Bantu Kucing Mengatasi Ketakutannya

Fraidy-cat dan feary-cat sering digunakan istilah yang didefinisikan oleh Merriam Webster Dictionary sebagai " seseorang yang sangat takut pada sesuatu " dan " orang yang sangat takut, " masing-masing. Sebagai orang tua kucing, saya merasa ini tidak adil - tidak ada anjing penakut atau penakut dalam leksikon kami.

Ironisnya, ketakutan terbesar rumah tangga saya, seperti menemukan seekor laba-laba atau tikus, memanggil kartu untuk putaran menyenangkan kucing. Tapi, ketika saya menyentuh ruang hampa, kucing saya menyebar seperti yang saya lakukan jika saya berada dalam pergelangan kaki dalam arakhnida.

Jadi, apa yang ditakuti kucing? Dan, yang lebih penting, bagaimana kita bisa membantu mereka mengatasi ketakutan mereka? Mari kita cari tahu!

Sebelum menjawab “Apa yang ditakuti kucing?” Mari kita lihat mengapa kucing takut pada awalnya.

Dari sudut pandang evolusi, sejumlah rasa takut yang sehat membuat garis keturunan terus berlanjut. Nathan L. Letts, PH.D., dalam sebuah blog di Psychology Today, menyatakan bahwa ada refleks menakutkan yang tertanam dalam banyak hewan saat lahir. Dan kucing datang dengan porsi singa yang menyelamatkan jiwa dari pemicu yang menakutkan.

Beberapa tampak rasional dan banyak yang tampaknya kurang begitu. Jadi, mengapa kucing sangat ketakutan sepanjang waktu? Bukankah mereka menganggap pemangsa?

Mungkin, tetapi mereka tidak di puncak. "Kucing dapat takut pada hampir semua hal yang tidak dikenal atau memiliki kualitas yang mengancam - penting untuk diingat bahwa meskipun kucing adalah predator, mereka adalah 'mesopredators' yang berarti mereka tidak berada di puncak rantai makanan, " kata Dr. Mikel Delgado, Ph.D., dan Konsultan Perilaku Kucing Bersertifikat di Feline Minds. "Mereka juga bisa menjadi mangsa, jadi itu hanya masuk akal bagi kucing untuk berhati-hati ketika datang ke pengalaman yang tidak biasa."

Baru-baru ini saya berbicara dengan seorang pengadopsi kucing shyer yang memiliki momen "a-ha". Orang tua peliharaan yang baru itu membuat kucing itu terbiasa dengan rumahnya dan menjaganya di satu ruangan (sesuai saran ahli).

Dia perlahan menjadi lebih ramah, tetapi dia melepas bingkai tempat tidur sehingga dia tidak bisa bersembunyi. Perbedaan kecil ini adalah perubahan besar bagi kucing dan mengatur kucing kembali ke hari pertama.

Jadi, sangat penting untuk mengetahui apa yang memicu ketakutan dalam kucing kita. Bagi kami, hal-hal berikut mungkin tampak seperti hal-hal konyol yang harus ditakuti. Namun Dr. Delgado memperingatkan, “Bagi kucing, rasa takut itu sangat nyata - mungkin terasa seperti hidup atau mati. Banyak perilaku agresif berasal dari rasa takut. ”

Semoga bermanfaat. (aks/Sumber: ind.pets-health.com)


Post Terkait

Comments