Animal Center Drh. Nugroho Jadi Rujukan Pusat Keswan Indonesia

Animal Center Drh. Nugroho akan dijadikan rujukan bagi kesehatan hewan di seluruh Indonesia menyusul telah diresmikannya klinik layanan kesehatan hewan yang ada di jalan Imam Bonjol 184 Semarang pada Rabu (21/8) siang.

Peresmian dihadiri LansiaVet (perkumpulan para dokter hewan senior) beserta keluarganya tidak saja dari Semarang, tapi juga Makassar, Lampung, Surabaya, Bandung, dan Jogja. Peresmiann ditandai dengan penandatangan MoU antara Animal Center, PB Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) dan Semarang Zoo.

Ketua Pengurus Besar (PB PDHI), drh. M. Munawaroh Budihardjono, M.M, menyambut baik berdirinya Animal Center Drh. Nugroho itu. "Karena ini satu-satunya di Indonesia yang layanannya paripurna, dari laboratorium diagnosa, tempat rawat inap hewan, ruang operasi serta menjadi tempat belajar bagi dokter muda dan mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia dengan ruang seminar dan workshop. Terlebih dilengkapi ambulans khusus hewan," katanya.

Selain LansiaVet seluruh Indonesia, peresmian Animal Center disaksikan juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dokter Mochamad Abdul Hakam Sp PD, Iswanti Nugroho (istri alm drh Elisha Nugroho), Eko Nugroho MBA (Presiden Direktur Dreamlight World Media) serta Direktur Semarang Zoo, Samsul Bachri Siregar.

Menurut Eko Nugroho, pendirian Animal Center ini sebuah bukti kuatnya persahabatan antar dokter hewan di seluruh Indonesia. "Ayah saya drh. Nugroho pernah mengatakan, saya itu bukan dokter hebat. Yang hebat itu adalah para sahabat saya. Dan para sahabat drh. Nugroho itu adalah Lansiavet yang ikatannya sangat kuat sekali di Indonesia," jelasnya. (Aks/Suaramerdeka.com)

 

Galeri Foto


Post Terkait

Comments